comscore

Tak Hanya Boyong Line-up Lengkap, Yamaha Pamer Motor Konsep di IIMS 2022

Ahmad Garuda - 01 April 2022 16:25 WIB
Tak Hanya Boyong Line-up Lengkap, Yamaha Pamer Motor Konsep di IIMS 2022
Yamaha boyong motor konsep ke pameran IIMS 2022. YIMM
Era motor listrik yang mulai banyak digunakan dan terlihat di jalan-jalan ibukota Jakarta, mulai menjadi tren di industri otomotif nasional. Meski terbilang agak mengerem laju kemunculan versi listrik dari motor-motornya, namun industri otomotif nasional tak menepis hal itu. Di pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2022, Yamaha sebagai brand roda dua nasional, menegaskan bahwa mereka siap untuk era elektrifikasi. 

Dalam pameran otomotif kali ini, selain mengusung tema yang khas untuk dunia balap, dan jajaran motor produksi massal yang telah mengaspal di jalanan Indonesia, mereka juga mengusung motor konsep. Kemunculan motor konsep berbasis kendaraan listrik (Electric Vehicle) yakni E01 di area panggung utama ini digadang-gadang sebagai Nmax versi elektrik. 
Kehadiran motor konsep yang sebelumnya telah lebih dulu hadir di pasar eropa ini, tentunya menjadi simbol komitmen kuat Yamaha untuk terus berinovasi dalam mencipatakan kendaraan pintar ramah lingkungan yang dapat mendukung kebutuhan mobilitas kaum urban di masa depan. Mengingat, saat ini eksistensi penggunaan kendaraan listrik tengah populer di masyarakat. 

Dengan desain yang futuristik serta sarat akan teknologi tinggi, tampilnya E01 di booth Yamaha akan menjadi daya tarik yang banyak menyedot perhatian para pengunjung pameran selama 10 hari berlangsungnya IIMS 2022. Ayo tunggu apa lagi, segera datang ke IIMS 2022 dan kunjungi booth Yamaha, karena selain bisa menyaksikan beragam pilihan produk Yamaha yang inovatif, pengunjung juga bisa mendapatkan banyak program penjualan spesial.

Baca Juga:
New BMW 320i Sport Ngebut di IIMS 2022

Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro dalam pernyataannya beberapa waktu lalu mengatakan bahwa, mereka sebagai pabrikan besar sebenarnya tak sulit untuk menghadirkan motor-motor yang menggunakan basis penggerak generator listrik. Namun banyak hal yang patut dipertimbangkan sebelum memproduksinya sebagai motor massal.

"Untuk membuat motor listrik itu tidak sulit bagi kami sebagai pabrikan kendaraan yang komitmen untuk mobilitas masa depan. Namun kita pikirkan juga soal kesiapan ekosistemnya, lalu efeknya ke industri ketika kita komitmen memproduksi motor listrik dan menghentikan produksi motor konvensional. Jadi bukan soal lambat atau tidaknya," klaim Antonius.
 

Halaman Selanjutnya
Namun kemunculan E01 ini tentu…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id