Kampanye Safety Riding

    Sosialisasi Aman Berkendara ala Pembalap Honda

    Ahmad Garuda - 26 Oktober 2019 16:16 WIB
    Sosialisasi Aman Berkendara ala Pembalap Honda
    Dua pembalap nasional asuhan Astra Racing ini berbagi ilmu tentang berkendara aman. AHM
    Makassar: Mensosialisasikan cara aman berkendara, caranya tentu sangat banyak. Bisa dengan cara langsung atau bisa juga disertai dengan menggandeng para pembalap profesional. Hal inilah yang dilakukan Honda untuk mensosialisasikan tata cara aman berkendara.

    Mengingat kesadaran berlalu lintas hingga saat ini dirasakan masih sangat minim. Apalagi mereka yang yang duduk di bangku sekolah. Tak jarang terlihat ada yang berkendara dengan membonceng secara berlebihan dan tidak menggunakan perlengkapan berkendara yang ideal.

    Kali ini Astra Motor Makassar menyambagi SMA 14 Makassar pada Sabtu (26/10/2019). Dalam kegiatan yang bertajuk HDC Tour tersebut, Honda mengadakan sosialisasi terkait ajang balap satu merek mereka itu lalu ada juga pengetahuan tentang sepeda motor mereka, serta edukasi berkendara aman kepada siswa-siswi kepada SMA 14 Makassar.

    Mereka menggandeng dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Ahwin Sanjaya dan Luki Hardiansyah. Ahwin dan Luki merupakan pembalap asal Sulawesi Selatan yang berhasil mengibarkan bendera merah putih di kancah International.

    “Kegiatan ini merupakan ritual wajib di setiap gelaran balap HDC. Berbagai semangat positif yang diberikan ke para siswa semoga memberikan inspirasi pada generasi muda untuk terus meraih impian. Paling tidak sebagai pelecut generasi muda lainnya ikut berprestasi,” ujar Manager Marketing Astra Motor Makassar untuk wilayah SulSel dan Sulbar, Gangga Nanda Adi saat memberikan keterangan persnya.

    Edukasi keselamatan berkendara pun menjadi poin yang cukup besar dan menjadi perhatian. Mereka berharap, pendidikan aman berkendara jika masuk dalam kurikulum pembelajaran di sekolah, bisa membantu mengurangi kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

    Kegiatan seperti ini bagi sebagian penyelenggara sudah menjadi patron, baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah. Biasanya, misi yang mereka ingin capai adalah menempatkan hobi untuk ngebut pada tempatnya. Ini juga menjadi cara efektif untuk mencari bibit pembalap muda tanah air dengan cara yang cerdas.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id