Misi Unik Touring MBI ke Bekasi

    Ekawan Raharja - 24 Juni 2019 11:44 WIB
    Misi Unik Touring MBI ke Bekasi
    50 unit motor gede dari MBI memulai kegiatan rolling thunder dari gerai makanan cepat saji di kawasan Radin Inten, Jakarta Timur, untuk menuju Kawasan Pertokoan di Harapan Indah Bekasi. MBI
    Bekasi: Komunitas Motor besar Indonesia (MBI) melakukan rolling thunder (touring singkat) untuk menghadiri undangan peresmian bisnis sablon kaos di Bekasi. Uniknya banyak anggota MBI yang antusias untuk datang ke acara peresmian usaha sablon kaos tersebut di Bekasi, ada apa?

    Ketua Umum Motor Besar Indonesia, Satrio Nur Rachmanto, menjelaskan usaha sablon kaos tersebut merupakan unit bisnis dari salah satu anggota mereka yakni Tim Alwi dan Peter. Keduanya baru saja memulai bisnis sablon kaos, dan MBI hadir untuk menunjukan dukungan terhadap usaha kedua bisnis member mereka yang juga gemar mengendarai motor besar.

    "Kami merupakan komunitas yang dibangun atas asas kekeluargaan, dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh member kami selama kegiatan tersebut positif. Apalagi dengan usaha bisnis sablon ini, member kami bisa membuka lapangan pekerjaan dan menjadi rekan vendor kami untuk memproduksi merchandise resmi MBI," ungkap Satrio Nur Rachmanto melalui keterangan resminya.

    Misi Unik Touring MBI ke Bekasi

    Dukungan ini ditunjukan dengan kehadiran 50 unit motor gede dari MBI dengan berbagai macam merek dan jenis. Mereka memulai kegiatan rolling thunder dari gerai makanan cepat saji di kawasan Radin Inten, Jakarta Timur, untuk menuju Kawasan Pertokoan di Harapan Indah Bekasi.

    Founder Cetakkaos.co.id, Tim Alwi, menjelaskan usaha ini diawali karena kesulitan menemukan vendor kebutuhan merchandise yang sesuai dengan kebutuhan MBI. Akhirnya Tim Alwi bersama Peter yang juga sama-sama anggota MBI mencari solusi dengan membuat usaha sablon kaos dengan kantor di kawasan perkantoran Harapan Indah Bekasi. Hal ini tidak terlepas dari latar belakang pengetahun seni dan desain yang dimiliki oleh Tim Alwi.

    “Awalnya saya memang menangani bidang bisnis di klub motor yang saya ikuti, yaitu Motor Besar Indonesia. Seringkali kami harus menyediakan kaos terutama untuk touring dalam jumlah banyak dengan waktu yang sempit, bisa tiga hari atau kadang satu hari. Sehingga kami menyadari pentingnya sebuah produksi cepat untuk bisnis sablon kaos" cerita Tim Alwi melalui keterangan resminya. 

    Misi Unik Touring MBI ke Bekasi

    Di bisnisnya kali ini, mereka menggunakan mesin Direct to Garment (DTG). Bahkan dengan mengandalkan mesin ini bisa memproduksi 400 buah kaos dalam satu hari. “Rush order akan dikerjakan malam hari, sehingga total satu hari satu malam bisa dihasilkan 400 buah kaos,” jelasnya.

    Mengingat bisnis ini dibangun atas pengalaman selama di klub motor, Alwi juga memutuskan untuk tak menerapkan sistem minimal order. Usaha sablon kaosnya juga menerima order kaos satuan, dan cukup memesan melalui situs resmi.

    Beberapa pembukaan usaha, beberapa komunitas otomotif sekarang ini juga sudah mulai merintis usaha di bawah komunitasnya. Biasanya mereka memanfaatkan bisnis jual beli aksesoris, jasa untuk mobil anggotanya, dan beberapa model usaha lainnya. Hal ini dilakukan sebagai sumber dana komunitasnya, sehingga mereka bisa mendapatkan pemasukan dan menjalankan komunitasnya lebih baik lagi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id