United MG1, Bakal Rival Honda PCX Listrik?

    Ekawan Raharja - 06 September 2019 13:47 WIB
    United MG1, Bakal Rival Honda PCX Listrik?
    United MG1 di IEMS 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: United Bike memperkenalkan skuter listrik yang diberi nama United MG1. Melihat sekilas skuter ini dari depan, akan tampak seperti Honda PCX.

    Desain depannya tampak jelas mirip Honda PCX dengan menggunakan lampu berukuran besar. Hanya saja untuk body tengah dan ke belakangnya memiliki desain yang berbeda, dan menganut gaya skuter gambot yang memang sedang tren sekarang ini.

    Kemiripan lain skuter ini menggunakan konfigurasi mid engine layaknya Honda PCX Electric. United MG1 mengandalkan baterai Lithium 72V 45Ah dengan motor listrik sebesar 3.000W. Dengan bekal tersebut saudara PCX Listrik ini melesat hingga 100 kilometer per jam. Jika baterai terisi penuh, motor listrik ini sanggup menjelajah sejauh 100 kilometer.

    "Sekali pengecasan sampai penuh sekitar 4-5 jam, bisa dilakukan di rumah,"Ungkap salah satu wiraniaga United Bike di IEMS 2019.

    United MG1, Bakal Rival Honda PCX Listrik?

    Desain konfigurasi motor listrik yang digunakan berpengaruh juga terhadap swing arm yang serupa baik di kiri maupun kanan. Berbeda sepeda motor listrik umumnya yang menggunakan hub.

    Kemudian untuk panel indikator, tersedia tiga slot dan model yang ada di Indonesia Elektric Motor Show (IEMS) 2019 hanya terisi speedometer. Kemudian di lampu depan, belakang, dan sein masih memakai tipe bohlam.

    United MG1 saat ini belum diluncurkan, namun United Bike sudah menerima pemesanan untuk skuter ini dengan masa tunggu sekitar 3 bulan. "Kalau harga aslinya Rp29 juta, Tapi selama IEMS kami diskon jadi Rp27 juta."



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id