Ninja ZX-25R, Wujud Motor 4 Silinder 250cc dari Kawasaki

    M. Bagus Rachmanto - 23 Oktober 2019 12:27 WIB
    Ninja ZX-25R, Wujud Motor 4 Silinder 250cc dari Kawasaki
    Penampakan Kawasaki Ninja ZX-25R yang mempunyai konfigurasi unik 4 silinder yang lama ditunggu-tunggu para pengguna moge. Kawasaki
    Jakarta: Kabar soal Kawasaki Ninja 250 dengan empat silinder bukan rahasia umum lagi, bahkan isu kemunculannya ini sudah ramai dibicarakan di masyarakat, khususnya pecinta motor gede jenis sport.

    Video sepeda motor Kawasaki Ninja ZX-25R yang diunggah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di akun Youtube resminya, semakin menguatkan bahwa motor ini siap untuk dipasarkan. Apalagi di ajang pameran Tokyo Motor Show (TMS) yang berlangsung hari ini, Rabu (23/10/2019), Kawasaki mengenalkan motor tersebut dengan gamblang.

    Menilik penampakannya, Ninja ZX-25R ketambahan sejumlah fitur baru dan canggih. Pabrikan yang identik dengan warna hijau ini memamerkan mesin yang digunakan anyar ini memiliki desain yang berbeda dengan spesifikasi 250cc 4 silinder.

    Ninja ZX-25R, Wujud Motor 4 Silinder 250cc dari Kawasaki
    Fitur baru lainnya ada pemasangan suspesni terbaru Kawasaki. Di sektor kaki-kaki, Kawasaki menyematkan suspensi model baru. Di bagian depan Kawasaki membenankan suspensi dikatakan sudah menganut SFF BP, singkatan dari separate function fork Big Piston. 

    Cukup menarik, pemasanagan suspensi depan dan belakang berbeda. Di bagian belakang Kawasaki menyematkan dengan suspensi belakang degan sistem yang disebut sebagai horizontal backlink. 

    Berhubung tenaganya yang juga melonjak, Ninja ZX-25R juga menggunakan sistem rem baru. Perangkat rem depan sudah mengadopsi model Radial. Itu belum termasuk traction control, quick Shifter dan lain-lain. 

    Nampaknya pecinta moge masih harus bersabar, lantaran PT KMI belum banyak memberikan bocoran terkait info detail motor ini. Tapi kemungkinan yang dapat dipastikan adalah Ninja ZX-25R bakal meluncur di Indonesia. Pasalnya sebagai importi moge CBU, PT KMI bakal fokus mengimpor motor CBU moge dengan kapasitas mesin di atas 400cc.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id