Dari Busi ke Rantai Motor

    Ahmad Garuda - 15 Juni 2021 17:35 WIB
    Dari Busi ke Rantai Motor
    Produsen busi ekspansi bisnis ke komponen rantai motor? NGK



    Bermain di segmen pemantik api di ruang bakar alias busi, sepertinya tak jadi penghalang bagi produsen busi ternama seperti NGK, urung berekspansi ke segmen lain. Keberanian mereka bahkan terlihat saat mengumumkan gebrakan baru mereka untuk pasar Indonesia. Yaitu mulai menjual rantai motor dengan merek DID.

    Tentu ini jadi kejutan tersendiri, lantaran produk rantai merek ini telah lama beredar di Indonesia, dan ini adalah kali pertama produsen busi memperkenalkan produk baru selain produk utama mereka. Dijelaskan Senior Sales & Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, Friendky Lay bahwa mereka mendiversifikasi jenis-jenis produk yang ditawarkan, agar dapat menjaring pangsa pasar yang lebih luas.

     



    “Kami memiliki visi ke depan yang lebih besar. Ekspansi ke produk lain agar dapat menjadi spesialis aftermarket automotive brands supplier. Berbekal pengalaman lebih dari 40 tahun bersama dengan jaringan distribusi dan marketing yang kuat, kami akan memasarkan beberapa produk otomotif dengan kualitas terbaik di masa yang akan datang,” ujar Friendky Lay lewat pernyataan resminya.

    Ditambahkan oleh Advisor PT Daido Indonesia Manufacturing, Hiroki Nakagawa, pemegang merek resmi rantai DID di Indonesia, bahwa kerja sama ini jadi langkah tepat memperluas jangkauan pemasaran produk mereka. "Untuk memulai kerja sama ini, kami memformulasikan secara khusus produk baru yang pertama kali akan dijual melalui jaringan distribusi busi NGK yaitu produk chain kit kategori N-Series dengan desain lebih optimal, yang akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna motor di Indonesia.”

    Dalam satu paket DID chain kit N-Series terdiri dari 1 pcs sproket depan, 1 pcs sproket belakang, dan 1 pcs rantai dengan spesifikasi yang telah ditentukan oleh pabrikan motor. Oleh karena itu, setiap part number komponen ini akan langsung cocok (plug & play) untuk aplikasi motor yang telah ditentukan.

    Mereka mengklaim, bahwa rantai ini memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain adalah penggunaan solid bushing untuk mengurangi resiko rantai mulur dan memperpanjang periode penggantian rantai. Selain itu desain plat-nya juga dioptimalkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara seperti suara yang dihasilkan lebih senyap, konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan akselerasi pun meningkat.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id