Barreda Gaspol di Etape-1, Pereli KTM Masih Pemanasan

    Ahmad Garuda - 08 Januari 2019 09:10 WIB
    Barreda Gaspol di Etape-1, Pereli KTM Masih Pemanasan
    Joan Barreda Bort jadi pemuncak waktu tercepat di etape pembuka Dakar Rally 2019. Dakar
    Peru: Pereli lintas negara tim Honda Racing yaitu Joan Barreda, langsung gas pol di etape pertama (hari pertama) pelaksanaan Dakar Rally 2019 di kategori motor. Ia langsung menjadi pemuncak waktu tercepat pada Senin (7/1/2019) dengan

    Ia tampil apik di rute sepanjang 331 km daari Lima ke Pisco. Meski hanya menyajikan 84 km untuk etape spesialnya, namun hasil ini bisa jadi modal awal untuk tak mengabaikan satu etape pun dalam meraih kemenangan. Apalagi KTM terlihat mengawali etape pertama ini tak terlalu ngotot.

    "Sebenarnya etape ini tingkat kesulitannya tak bisa dianggap enteng. Lantaran semua pereli tampil cepat. Memang sangat menyenangkan bisa mengawali balapan sebagai yang tercepat, tapi risikonya juga sangat besar. Pasti, Anda harus tetap berhati-hati, apalagi masih di awal lomba. Saya tak sabar untuk meraih hasil yang sama di etape-etape selanjutnya," klaim Barreda.
    Barreda Gaspol di Etape-1, Pereli KTM Masih Pemanasan
    Sementara para pereli tim KTM yang optimis tetap bisa mempertahankan prestasi mereka, kali ini mengawali balapan tak begitu agresif. Sam Sunderland, Toby Price dan sang juara Dakar Rally 2018, Matthias Walkner masih belum agresif. Mereka cenderung menjaga ritme performa, sembari mengumpulkan data-data untuk meraih hasil bagus di etape-etape selanjutnya.

    Toby Price yang menjalani tahun kelimanya di ajang Dakar Rally, hanya mampu finis di posisi keenam pada etape pertama mengakui bahwa mereka memang tidak begitu agresif.

    "Kami menikmati perjalanan etape pertama ini dengan sangat baik. Memang hasilnya tidak begitu baik, tapi kami bahagia bisa menjalani hari pertama dengan pemanasan yang bagus."

    Sedangkan pesaing utama Barreda, justru datang dari pereli asal Cile yang menggunakan motor Husqvarna, yaitu Pablo Quintanilla. Selisihnya dengan pereli Honda itu terpaut 1 menit 34 detik.

    Hasil etape pertama Dakar Rally 2019:
    1. Joan Barreda, Honda, 57m36s
    2. Pablo Quintanilla, Husqvarna, +1m34s
    3. Ricky Brabec, Honda, +2m52s
    4. Adrien van Beveren, Yamaha, +2m55s
    5. Sam Sunderland, KTM, +2m56s



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id