MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Intip Performa Harley-Davidson LiveWire Serupa dengan Supercar

    Ekawan Raharja - 28 Maret 2019 15:15 WIB
    Intip Performa Harley-Davidson LiveWire Serupa dengan Supercar
    Konsumen LiveWire dijanjikan bahwa pengiriman akan dilakukan per Agustus 2019. Harley-Davidson
    Amerika Serikat: Harley-Davidson memperkenalkan sepeda motor listrik terbaru mereka yang disebut LiveWire. Menarik, sepeda motor pabrikan Amerika Serikat (AS) itu diklaim punya performa serupa dengan dengan Supercar, yang melengkapi jajaran lini produk mereka.

    Baru-baru ini mereka pun membocorkan performa motor listrik ini, dan diakui cukup galak untuk dijinakan. Mereka mengeluarkan data bahwa LiveWire memiliki catatan akselerasi 0 - 100 kilometer per jam hanya 3.0 detik saja. Kemudian berlanjut dari akselerasi 100 - 130 kilometer per jam hanya butuh 1,9 detik.
    Perlu diingat bahwa performa ini murni dari sistem motor listrik dan baterai yang digunakan. Tidak melalui kombinasi kopling atau transmisi untuk bisa mencapai performa tersebut.

    Kemudian melihat catatan performa mereka, tidak salah akselerasi ini mirip dengan performa yang ditawarkan oleh supercar. Sebagai contoh saja Ferrari F8 Tributo yang menggunakan mesin V8 memiliki akselerasi 0 - 100 kilometer per jam hanya 2,9 detik.

    Berbicara soal daya jelajahnya, sepeda motor ramah lingkungan ini mampu menempuh jarak hingga 140 mil atau sekitar 225 kilometer untuk area pemukiman dan 88 mil atau sekitar 141 kilometer untuk arena yang penuh kemacetan atau jalan bebas hambatan.
    Intip Performa Harley-Davidson LiveWire Serupa dengan Supercar
    LiveWire bisa mencapai performa tersebut karena didukung sejumlah komponen berkualitas. Mulai dari rangka alumunium yang ringan dan kaku, suspensi Showa yang bisa diatur tingkat kekerasannya, rem Brembo, ABS, hingga ban Michelin Sport.

    Sepeda motor ramah lingkungan ini dijual dengan harga USD29.799 atau sekitar Rp421 juta. Konsumen pun dijanjikan bahwa pengiriman Elang Amerika ini akan dilakukan per Agustus 2019.

    Perlu diketahui LiveWire tidak sendirian bermain di segmen sepeda motor besar bertenaga listrik. Jangan lupakan Zero Motorcycle yang juga mengisi segemen ini dengan menghadirkan Zero SR/F.

    Bisa dilihat di bagian bawah tangki yang biasanya di isi dengan blok mesin, kini beralih untuk meletakan baterai. Baterai lithium-ion ZF 14.4 yang digunakan mampu mengecas 95 persen cukup 1,5 jam, juga bisa memiliki hingga 10 mode berkendara, dan bisa menembus jarak hingga 260 kilometer cukup sekali pengecasan.

    Harga Zero SR/F di Amerika Serikat mulai USD 18.995 (Rp 270,5 juta) dengan peranti standar pengecasan 3kWh. Tipe termewah dengan 6kWh rapid charger, layar digital fly screen, penghangat grip, serta aluminium bar end dilego dengan nilai USD20.995 (Rp 298,9 juta).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id