Yamaha Indonesia jadi Tuan Rumah Peluncuran Tim MotoGP

    Ahmad Garuda - 04 Februari 2019 13:32 WIB
    Yamaha Indonesia jadi Tuan Rumah Peluncuran Tim MotoGP
    Peluncuran Yamaha Motor Racing musim 2019 dilakukan di Indonesia. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Menjelang sesi tes pra musim MotoGP 2019, tim Yamaha meluncurkan tim balapnya di Jakarta. Dipilihnya Jakarta sebagai tempat peluncuran tim ini, membuat Yamaha Indonesia bangga karena didaulat sebagai tuan rumah.

    Menurut Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, ini jadi sebuah kebanggaan bagi mereka. Mengingat selama berada di bawah naungan Movistar, peluncuran tim selalu dilakukan di Spanyol.

    “Tahun ini, Movistar tak lagi jadi sponsor di tim balap Yamaha MotoGP. Sekarang sponsor utamanya adalah Monster Energy Drink, dan mereka ingin meluncurkan tim ini di negara yang segmen roda duanya besar dan penonton MotoGP sangat banyak. Maka dipilihlah Indonesia. Ini juga jadi pembuktian bahwa negara ini punya potensi besar dalam penyelenggaraan MotoGP,” klaim Morimoto di Four Seasons Hotel, Jakarta pada Senin (4/2/2019).

    Dalam acara peluncuran tersebut hadir pula President of Yamaha Motor Racing & Senior GM Motorsport Section, Kouichi Tsuji dan Managing Director of Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. Keduanya merasa bangga tim ini diluncurkan di pasar terbesar Yamaha. Kemudian juga dihadiri Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

    Yamaha Indonesia jadi Tuan Rumah Peluncuran Tim MotoGP

    “Jujur saja ini adalah salah satu pasar roda dua terbesar di dunia. Jadi saya rasa tidak berlebihan jika memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran tim balap kami. Kalau soal update terbaru, kami fokus terhadap performa kecepatan motor. Mengingat ini adalah sisi yang menurut kami perlu perbaikan, jadi kami harap hasilnya lebih baik,” ujar Tsuji San.

    Sementara Rossi dan Vinales lebih banyak membahas soal teknis sepeda motor yang bakal Ia tunggangi tahun ini. Menurut mereka banyak hal berubah di MotoGP, termasuk respon tim-tim balap untuk bisa tampil kompetitif. Namun update yang dilakukan timnya membuat kedua rider ini optimis meraih hasil bagus.

    Tahun ini tampilan Yamaha MotoGP didominasi oleh warna-warna gelap. Yaitu warna biru tua ala Yamaha dan dominasi hitam ala Monster Energy Drink. Sementara tim-tim pabrikan lain yairu Ducati, Honda dan Suzuki juga sudah meluncurkan timnya dengan warna-warna yg lebih cerah. Sesi tes pra musim MotoGP akan dimulai pada 6-7 Februari 2019 di Sepang, Malaysia.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id