FDR Kenalkan Ban Radial Blaze RS dan Blaze RX di IIMS 2019

    M. Bagus Rachmanto - 27 April 2019 16:28 WIB
    FDR Kenalkan Ban Radial Blaze RS dan Blaze RX di IIMS 2019
    FDR rilis ban radial pertama mereka yang disebut Blaze Series. Dok. Pribadi
    Jakarta: Tipe ban saat ini ada radial dan bias. Ban radial disebut memiliki keunggulan lebih awet dan nyaman digunakan jika dibandingkan dengan ban bias. Tren ban radial pun mulai kian merasuki produsen ban motor nasional.

    Salah satunya produsen ban FDR, PT Suryaraya Rubberindo Industries yang baru saja meluncurkan dua varian ban baru mereka, yakni Blaze RS dan Blaze RX. Blaze RS dan Blaze RX adalah ban radial pertama yang dimiliki FDR, yang diperkenalkan ke publik di International Motor Show (IIMS) 2019, di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).  

    Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), Anang Nilanto mengklaim, ban FDR adalah asli buatan Indonesia yang punya kualitas baik dan tak kalah saing dengan merek impor.

    FDR Kenalkan Ban Radial Blaze RS dan Blaze RX di IIMS 2019
    FDR  Blaze RX

    “Kami mau menunjukkan bahwa ada produk ban sepeda motor berkualitas karya anak bangsa. Ban FDR seluruhnya buatan Indonesia dan tanpa campur tangan luar, mulai dari pengembangan produk, pengujian hingga proses produksi,” kata Anang dalam keterangan resminya. 

    Lebih lanjut Anang menjelaskan, kedua varian baru ban FDR ini menggunakan intermediate compound yang didesain untuk melibas jalan basah dan kering, untuk para pengguna motor sport yang menginginkan performa lebih.

    “Teknologi radial juga membuat ban FDR Blaze RX dan Blaze RS ini lebih ringan namun kokoh. Dengan speed symbol H, itu berarti ban ini aman dipacu maksimal hingga kecepatan 210 km/jam,” tambah FDR Sales & Marketing Division Head SRI, Zandhy Utama.
    FDR Kenalkan Ban Radial Blaze RS dan Blaze RX di IIMS 2019
    FDR Blaze RS

    Ban FDR Blaze RS dan Blaze RX tersedia dalam ukuran 120/65 R 17 55 H & 140/60 R 17 63 H, dengan harga eceran tertinggi Rp620 ribu untuk ukuran 120/65 R17, dan Rp730 ribu untuk ukuran 140/60 R17. Khusus pembelian di IIMS, Blaze RS dan Blaze RS didiskon 20 persen. 

    FDR tentunya tidak bermain sendirian di pangsa pasar ban tipe radial untuk motor. Mengingat PT Gajah Tunggal Tbk lewat brand IRC sudah lebih dulu meluncurkan versi radial murni yaitu RMC Series. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id