Pelumas Otomotif

    Mesin Motor Semakin Compact, Cuma Butuh Oli 0,8 Liter Saja

    Ekawan Raharja - 24 September 2020 12:00 WIB
    Mesin Motor Semakin Compact, Cuma Butuh Oli 0,8 Liter Saja
    Rata-rata kekentalan untuk mesin sepeda motor sekarang ini berada di 10W-40 dan ukurannya tidak lebih dari 0,8 liter. Pertamina Lubricants
    Jakarta: Sekarang ini mesin-mesin sepeda motor yang digunakan semakin compat dan memiliki spesifikasi yang berbeda dengan mesin-mesin sepeda motor zaman dahulu. Alhasil spesifikasi pelumas yang dibutuhkan berbeda, baik dari segi kekentalannya dan volumenya.
     
    Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono, menjelaskan rata-rata kekentalan untuk mesin sepeda motor sekarang ini berada di 10W-40 dan ukurannya tidak lebih dari 0,8 liter. Sehingga akhirnya perusahaan pelat merah ini menghadirkan produk pelumas mesin Enduro 4T Racing SAE 10W-40 dengan volume 0,8 liter untuk menjawab kebutuhan masyarakat.
     
    “Hadirnya Enduro 4T Racing dengan kemasan 0.8 Liter menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk pelumas motor yang lebih terjangkau dan pas dengan spesifikasi motornya. Enduro 4T Racing diformulasikan dengan mengikuti perkembangan teknologi otomotif roda dua masa kini sehingga mampu memberikan performa yang unggul." ungkap Ageng melalui surat elektroniknya.
     
    Secara spesifikasi, pelumas ini diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan. Pelumas motor ini juga telah lulus pengujian variable speed friction test untuk klasifikasi JASO MA2, sehingga tidak menyebabkan slip pada kopling saat pemakaian.
     
    Enduro 4T Racing SAE 10W-40 juga telah memenuhi tingkatan mutu API SL sehingga baik dalam melindungi mesin motor. Dengan kestabilan terhadap shear dan ketahanan oksidasi, pelumas mesin untuk motor sport dan skuter matik (skutik) ini  cocok di temperatur operasi yang tinggi.
    Halaman Selanjutnya
    Mesin Motor Semakin Compact, Cuma Butuh Oli 0,8 Liter Saja


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id