comscore

Kawasaki Elektrode, Push Bike Listrik Seharga Rp20 Jutaan

Ekawan Raharja - 10 Juni 2022 10:00 WIB
Kawasaki Elektrode, Push Bike Listrik Seharga Rp20 Jutaan
Kawasaki Elektrode. Kawasaki
Jakarta: Kawasaki dikenal sebagai pabrikan sepeda motor yang menghasilkan sepeda motor dengan performa di atas rata-rata. Ternyata selain bisa memproduksi sepeda motor, mereka juga sudah bisa memproduksi sepeda listrik.
 
Pabrikan asal Jepang ini ternyata bisa membuat push bike listrik yang mereka beri nama Kawasaki Elektrode. sepeda roda tiga ini bisa digunakan untuk anak mulai usia 3 - 8 tahun, dan diperuntukan bagi anak-anak yang ingin menjadi bikers.
 
Dari segi desain, Elektrode menawarkan tampilan Lime Green yang khas, grafis yang terinspirasi dari motocross, dan mengingatkan desain sepeda motor. Kemudian push bike ini juga memiliki geometri layaknya motor balap karena bobotnya yang ringan, pusat gravitasi yang rendah dan memiliki mode kecepatan yang dapat dipilih. Elektrode juga bisa muat di jok belakang atau bagasi mobil kompak seperti layaknya sepeda mini biasa.
 
Meski tergolong push bike dengan gulungan motor listrik, para orang tua tidak perlu khawatir. Elektrode dibekali dengan motor listrik 250 watt sebagai penggeraknya dalam berarti tidak ada knalpot yang keras dan tidak ada rantai seperti minibike tradisional.
 
Kemudian untuk performa motor listrik yang ditawarkan, tersedia dalam 3 pilihan layaknya mode berkendara. Mulai dari rendah dengan kecepatan maksimal 8 km / jam, sedang dengan kecepatan maksimal 12 km / jam, tinggi dengan kecepatan maksimal 21 km / jam. 
 
Baterai lithium-ion bisa digunakan hingga 2.5 jam dalam sekali charge, dan butuh 2.5 jam pula untuk full recharge. Ini artinya Elektrode bisa dimainkan oleh anak-anak setiap harinya. Baterai dari awal dirakit ke dalam rangka aluminium Elektrode, yang menjauhkannya dari kotoran, debu, dan batu serta melindunginya dari potensi kerusakan akibat jatuh atau penggunaan keras oleh anak-anak, menambah masa pakai baterai secara keseluruhan.
 
Pada layar LCD pemilih mode memerlukan kode sandi dari orang tua sehingga orang tua dapat mengontrol berapa banyak daya yang bisa digunakan.
 
Saat ini, Elektrode belum dijual secara umum. Namun pihak Kawasaki Motor Indonesia memprediksi banderol yang akan diberikan berkisar Rp20 jutaan.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id