Motor Listrik

    Motor-Motor Yamaha Bakalan Bebas Karbon Per Tahun 2050

    Ekawan Raharja - 22 Juli 2021 12:00 WIB
    Motor-Motor Yamaha Bakalan Bebas Karbon Per Tahun 2050
    Anya Geraldine berpose dengan Lexi. Yamaha



    Iwata: Yamaha tampaknya sudah menatap arah bisnis dan produk mereka di masa depan, tepatnya hingga tahun 2050. Mereka menargetkan menjadi perusahaan yang bebas karbon atau netralitas karbon pada tahun 2050.
     
    Melalui rencana ini, sudah pasti produk-produk yang mereka hasilkan seperti sepeda motor, ATV, mesin tempel kapal, dan lain-lainnya sudah tidak menggunakan mesin bakar. Selain itu, mereka juga berencana untuk proses produksi dan kegiatan bisnis mereka juga akan bebas karbon sehingga Jenama asal Jepang ini benar-benar 100 persen bebas karbon.
     
    Khusus untuk produk yang dihasilkan merupakan tantangan terbesar untuk mencapai target bebas karbon. Permasalahannya sudah jelas, mesin-mesin yang digunakan masih meminum bensin yang hasil pembakarannya menciptakan CO2 (karbon dioksida).
     
    Sebagai solusinya, mereka akan mengambil langkah untuk melanjutkan pengembangan pembuatan kendaraan listrik seperti motor listrik, skuter listrik dan e-bikes. Ini bukanlah sebuah tantangan yang mustahil karena sejarah mencatat mereka sudah membuat e-bikes sejak tahun 1980 dan kini mereka juga sudah mengembangkan motor listrik berikut teknologinya.
     
    Salah satu teknologi motor listrik yang sudah digunakan adalah teknologi Leaning Multi-Wheel yang ada di Niken dan Tricity 300. Ke depannya, rival Honda ini juga akan semakin masif memproduksi sepeda motor listrik agar komitmen bebas karbon itu tercapai.

    Halaman Selanjutnya
      Dikutip dari situs resmi,…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id