Motor Baru

    Wah, Honda ADV 150 Ada 'Kembarannya' dari Malaysia

    Ekawan Raharja - 11 Mei 2021 14:00 WIB
    Wah, Honda ADV 150 Ada 'Kembarannya' dari Malaysia
    Aveta Dayang ADV 150. iMotorbike



    Kuala Lumpur: Honda ADV 150 cukup dikenal oleh masyarakat di Indonesia karena merupakan skuter matik berpetualang satu-satunya di kelas 150 cc. Sedangkan di negara tetangga, ternyata skuter matik berukuran bongsor ini memiliki 'kembaran' yang juga diperuntukan untuk berpetualang.
     
    Produsen sepeda motor asal Malaysia, Aveta, siap untuk memperkenalkan skuter matik terbarunya yang diberi nama Dayang ADV 150. Meski dari segi lekukan body berbeda, namun sekilas bagi orang awam desain kedua motor ini akan mirip.
     
    Meski demikian, Dayang ADV 150 memiliki sejumlah ciri khas yang membuat skuter matik ini tampil agresif. Mulai dari penggunaan 4 lampu LED yang tersusun, sampai windshield yang bisa diatur ketinggiannya.
     
    Selain itu di bagian cluster meter pengemudi, tersedia layar TFT berukuran 7 inci. Layar ini tergolong canggih karena memiliki fitur GPS yang bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone. Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan TPS (Tire pressure monitoring) untuk memantau tekanan angin di ban, dan kamera perekam depan serta belakang.
     
    Soal dapur pacu juga tidak kalah meyakinkan berkat mesin 150 cc silinder tunggal dengan tenaga mencapai 16,2 daya kuda dan torsi maksimal 14,6 Nm. Bahkan tenaga yang ditawarkan ini lebih besar dari ADV 150 dengan tenaga 14,3 daya kuda dan torsi maksimal 13,8 Nm.
     
    Aveta memang belum meluncurkan Dayang ADV 150 kepada konsumen di Negeri Jiran. Akan tetapi, iMotobike memprediksi harga yang ditawarkan akan mencapai MYR11.999 atau setara Rp41,29 juta.
     
    Kalau dibandingkan dengan ADV 150 yang ada di Indonesia, harga yang ditawarkan Dayang ADV 150 terbilang cukup tinggi. ADV 150 saja ditawarkan dengan harga mulai dari Rp35,1 jutaan hingga Rp38,2 jutaan (on the road DKI Jakarta).


    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id