comscore

Harley-Davidson Nightster 2022, Gunakan Mesin Revolution Max 975T

Ekawan Raharja - 10 Mei 2022 10:00 WIB
Harley-Davidson Nightster 2022, Gunakan Mesin Revolution Max 975T
Harley-Davidson Nightster 2022. Harley-Davidson
Milwaukee: Harley-Davidson Nightster 2022 menjadi jajaran terbaru di lini Sportster. Uniknya, kuda besi ini menggunakan mesin Revolution Max 975T yang tergolong baru pertama kali digunakan.
 
Mesin 975 cc ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan kala pabrikan asal Amerika Serikat tersebut membawa motor konsepnya Bronx di tahun 2018. Motor itu diperkenalkan bersamaan dengan pan America dan Sportster S, dan sayangnya Bronx dengan gaya Streetfighter belum juga masuk lini produksi.
 
Mesin Revolution Max 975T tergolong cukup unik dari segi konfigurasi V-Twin 60 derajat dan berpendinginan cairan. Mesin disebutkan memiliki kurva torsi yang konstan di seluruh rentang daya terutama mid range, berkat penempatan katup variabel.
 
Catatan resmi pabrikan menunjukan mesin ini mampu menghasilkan 90 daya kuda @ 7.500 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.000 rpm. Sedangkan rasio kompresinya mencapai 12:1.
 
Nightster masuk ke dalam keluarga Sportster karena memiliki shock absorber belakang yang terbuka, cover blok mesin bundar, dan fender pendek. Kemudian Nightster dibuat dengan tampilan yang gelap seperti namanya dengan komponen yang ditempatkan tidak seperti biasanya.
 
 
Sebagai contoh saja tangki plastik 11,7 L di bawah jok dengan cover berwarna gelap. Tangkinya bukanlah tangki bahan bakar model tradisional, tetapi justru hanya merupakan cover air box. Di bawah radiator ternyata adalah tempat baterai. Selain itu, subframe pun untuk pertama kalinya menggunakan bahan alloy.
 
Sementara fitur keselamatannya sudah lengkap dengan ABS, kontrol traksi dan DSCS (Drag-Torque Slip Control System) untuk mengatur pengiriman torsi dan mengurangi slip roda belakang yang berlebihan. Lengkap dengan riding mode Road, Sport dan Rain.
 
“Kami harus membuat perubahan langkah pada Sportster. Kami memiliki ekspektasi dalam produk tersebut, maka kami munculkan siluet Sportster klasik,” kata Wakil Presiden Desain Harley-Davidson, Brad Richards.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id