Teknologi Otomotif

    Menguliti Teknologi Ban yang Digunakan MotoGP 2021

    Ekawan Raharja - 01 Agustus 2021 09:00 WIB
    Menguliti Teknologi Ban yang Digunakan MotoGP 2021
    Michelin Power Slick menjadi ban andalan para pembalap MotoGP di trek kering. Michelin



    Jakarta: Balapan MotoGP menjadi salah satu balapan yang memiliki jutaan fans yang tersebar di seluruh dunia. Balap ini menyuguhkan aksi-aksi pembalap kelas dunia dengan didukung teknologi otomotif terkini demi menjadi yang terdepan, termasuk penggunaan ban khusus.
     
    Sejak musim 2016 hingga sekarang, seluruh ban yang digunakan para pembalap MotoGP dipasok oleh Michelin. Di tahun ini, mereka menyediakan lima tipe ban yang digunakan pada pagelaran tahun ini yaitu Power Slick dengan karakter komponen soft, medium, dan hard; serta Power Rain dengan karakter soft dan medium.
     
    Ban-ban yang digunakan musim balap kali ini juga telah ditingkatkan konsistensinya dengan penggunaan bahan yang sedikit lebih keras. Namun ban-ban ini dijamin tetap memiliki cengkeraman maksimal dan performa yang kuat.
     
    Saat dilakukan pengujian di sesi pramusim di Qatar, ban yang digunakan sekarang terbukti memecahkan dua rekor baru untuk Losail, yaitu: lap tercepat di lintasan oleh tim dari Ducati, Jack Miller (1 menit 53,183 detik) dan kecepatan tertinggi yang pernah tercatat, yang mana diraih oleh pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco (357,6 kilometer per jam).
     
    Tidak hanya itu, produsen ban asal Perancis ini juga memasok ban dengan komponen khusus untuk perlombaan MotoGP yang tidak dapat digunakan untuk di jalanan biasa pada umumnya. Apa saja sih komponen khususnya"

    Halaman Selanjutnya
      Ban untuk balap memiliki…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id