Klub dan Komunitas

    DSO Semakin Solid di Usia Ke-6

    Ekawan Raharja - 16 Desember 2019 07:36 WIB
    DSO Semakin Solid di Usia Ke-6
    DSO kini sudah genap berusia enam tahun. DSO
    Jakarta: Ducati Superbike Owners (DSO) kini genap sudah genap menginjak usia keenam. Komunitas sepeda motor asal Italia ini memilih fokus untuk meningkatkan solidaritas kepada sesama pengguna superbike di Indonesia.

    Mereka menggelar acara ulang tahun di Tanahmera Coffee, Jakarta Selatan, pada Minggu (15/12/2019). Selain mengundang seluruh anggota DSO, mereka juga mengundang sejumlah komunitas lainnya seperti MV Agusta Indonesia, MV Agusta Club Indonesia, Yellow Corn Indonesia, Bell Indonesia, Respiro Indonesia, Chronoforce, Desmocorner, Ducati Indonesia, Sierra Glow, dan Motoland Indonesia.

    Kegiatan dimulai dengan Rolling City dari Starbucks Pakubuwono, Jakarta Selatan memutari beberapa wilayah di Jakarta dan berakhir di Café Tanamerra, Radio Dalam Jakarta Selatan. Sekretaris DSO, Maliki Ramadhan, mengatakan usai acara ini diharapkan terjalin silaturahmi antar sesama pengguna Superbike atau Supersport di Indonesia.

    “Setelah ini kami berharap silaturahmi terus terjalin antar sesama pengguna Superbike dan Supersport terutama buatan Italia di Indonesia. Klub kami bisa menjadi wadah para pengguna motor Ducati Superbike di Indonesia," ungkap Maliki Ramadhan.

    DSO Semakin Solid di Usia Ke-6

    Ketua DSO, Titan Hermawan, menjelaskan klub yang berdiri sejak 13 Desember 2013 ini sudah memiliki 100 orang member yang berada di beberapa daerah seperti Medan, Lampung, Jakarta, Balikpapan, Palangkaraya, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung. Bahkan dia menyebutkan untuk menjadi anggota DSO sangat mudah karena hanya harus memiliki sepeda motor Ducati.

    “Mereka harus memiliki passion atau kesukaan terhadap Ducati Superbike atau varian Ducati lainnya. Tentunya motor juga harus legal paper, itu kewajiban,” terangnya.

    Ke depan, komunitas ini akan menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya Sprint pendek Bandung–Yogyakarta, Sprint jauh Makassar–Kendari, Track day Sepang International Circuit, dan track day  Sentul International Circuit. “Kami juga akan menghadiri acara World Ducati Week 2020 di Milan, Italia dan nonton MotoGP di Sepang circuit bersama Desmo Owners Club Malaysia,” tuturnya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id