Motor Baru

    Ducati Multistrada V4 Punya Teknologi Radar

    Ekawan Raharja - 12 Oktober 2020 17:00 WIB
    Ducati Multistrada V4 Punya Teknologi Radar
    All New Ducati Multistrada V4 sudah siap untuk diluncurkan. Ducati
    Bologna: Ducati sudah mengumumkan kehadiran Multistrada V4 terbaru yang mulai menyapa pada 4 November 2020. Uniknya sepeda motor untuk berpetualang ini akan disematkan teknologi radar dan menjadi yang pertama di dunia.

    Radar ini akan menjadi sensor yang berada di depan dan belakang dengan nama fitur Advanced Rider Assistance System (ARAS), pertama kali disematkan di seluruh model produksi Ducati. Radar ini akan berposisi di atas lampu utama dan di bawah stoplamp dengan ukuran 70 mm x 60 mm x 28 mm dengan bobot hanya 190 gram per unitnya.

    Sistem ini nantinya akan berguna untuk memonitor kendaraan yang ada di depan dan belakang. Selain itu, ARAS juga akan membantu sepeda motor dalam memantau kondisi lingkungan di sekitar.

    Ducati Multistrada V4 Punya Teknologi Radar

    Informasi yang didapatkan oleh radar ini kemudian diberikan kepada pengendara, khususnya apabila ada potensi kecelakaan maka akan memberikan peringatan. Selain itu, radar ini juga akan membantu kinerja adaptive cruise control sehingga laju Multistrada V4 bisa disesuaikan dengan kendaraan yang ada di depannya. 

    Pihak pabrikan menyiapkan 4 mode pilihan adaptive cruise control, disesuaikan dengan penyesuaian jarak antar kendaraan. Fitur ini siap bekerja secara otomatis dengan rentan kecepatan 30-160 kilometer per jam.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id