comscore

MotoGP 2023, Bye-Bye Suzuki

Ekawan Raharja - 13 Mei 2022 09:00 WIB
MotoGP 2023, Bye-Bye Suzuki
Suzuki Ecstar Team menggunakan Suzuki GSX-RR di musim balap MotoGP 2022. Suzuki
Hamamatsu: Suzuki akhirnya memberikan pernyataan resmi untuk keikutsertaannya di MotoGP. Pabrikan asal Jepang itu dipastikan akan kembali pamit dari balapan roda tersebut di akhir musim 2022.
 
Keputusan ini diambil setelah pihak Suzuki Motor Corporation (SMC) berdiskusi dengan Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Mereka menyebutkan keuangan yang kurang baik menjadi biang kerok mundurnya dari balapan di akhir musim ini.
 
Di sisi lain, rival dari Honda dan Yamaha itu siap untuk mengalihkan dana untuk MotoGP ke pengembangan Sumber Daya Manusia dan teknologi baru. Hal ini sejalan dengan tren otomotif global yang kini bergerak ke arah teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan.
 
"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar. Serta kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami," tulis pernyataan resmi mereka.
 
Sikap ini tentu sangat mengejutkan karena pihak Suzuki baru saja menandatangani kerja sama dengan Dorna untuk keikutsertaan mereka hingga 2026.
 
Maka dengan mundurnya mereka di akhir musim ini, praktis tim yang dibesut oleh pabrikan di MotoGP akan berkurang, Kemungkinan besar tim pabrikan hanya akan dihuni oleh Yamaha, Honda, Aprilia, Ducati, dan KTM.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id