comscore

Balap Skuter, Alternatif Menghapus Balap Liar

MetroTV - 25 Januari 2022 11:38 WIB
Balap Skuter, Alternatif Menghapus Balap Liar
Tangkapan layar Metro TV
Bogor: Komunitas otomotif membuka ajang balap profesional skuter yang digelar di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat. Ajang balap ini diharapkan bisa menjadi alternatif menghapus aksi balap liar.

Balap yang menggunakan skuter Vespa ini merupakan seri pertama. Ajang adu cepat ini diikuti 350 peserta dari beberapa tim ternama di Indonesia.
Dalam ajang ini, panitia membuka 20 kelas dengan tiga kategori lomba. Yakni reguler, profesional, dan kelas pendukung. Hadiah yang disediakan ratusan juta rupiah. Selain balap, digelar pula kontes motor dan bazar aksesoris motor.

"Persaingannya cukup ketat, tapi sportivitas tinggi. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa meningkatkan prestasi, khususnya untuk para pembalap muda," kata Krismarsyaf, salah seorang manager tim, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Senin, 24 Januari 2022.

Baca: Polisi Intensifkan Patroli Malam Cegah Tawuran Warga dan Balap Liar di Bekasi

Krismarsyaf berharap ajang rally vespa ini kembali membangkitkan dunia otomotif Indonesia yang sempat terhenti ketika pandemi covid-19. Para peserta juga berharap ajang serupa dapat dilaksanakan di setiap wilayah di Tanah Air. 

"Agar bisa menghapus aktivitas balap liar yang menganggu kenyaman dan keamanan masyarakat," kata dia. (Yahya Nadim Oday)


(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id