MotoGP

    Garuda Siap Menerbangkan Tim MotoGP Indonesia

    Ekawan Raharja - 25 Oktober 2020 15:00 WIB
    Garuda Siap Menerbangkan Tim MotoGP Indonesia
    Mandalika Racing Team. Instagram/mandalikaracingteam
    Jakarta: Keseriusan Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dalam mengarungi musim balap 2021 ditunjukan dengan serius. Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan namanya melalui media sosial, kini mereka sudah mulai menggaet sponsor untuk memuluskan musim balap 2021.

    Sebagai pembuka, mereka sudah mengumumkan kerja samanya dengan maskapai Garuda Indonesia. Nantinya kerja sama ini akan meliputi akomodasi tim ke berbagai negara dan publikasi MRTI di badan pesawat.

    Ketua MRTI, Muhammad Rapsel Ali, menjelaskan tim ini tidak hanya sekadar mengembangkan dunia balap Indonesia. Namun lebih jauh memiliki misi untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia ke berbagai belahan dunia.

    “Makanya kami memberi kesempatan pada BUMN untuk memaksimalkan kehadiran tim ini. Salah satunya Garuda Indonesia. Sebagai anggota SkyTeam dengan sejumlah destinasi internasional, ini kesempatan terbaik untuk mengajak orang mengunjungi Indonesia,” jelas Rapsel Ali melalui keterangan resminya.

    Kerja sama dengan maskapai ini sudah sudah mulai dijajaki sejak pekan lalunya. Hal ini juga tidak lepas dari dukungan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

    “Bagi kami hajatan MotoGP sangat strategis untuk Indonesia. Di tengah merosotnya ekonomi dunia karena pandemik, kita berharap gairah pariwisata bisa menggeliat lagi dengan hadirnya acara kelas dunia di Tanah Air,” jelas Direktur Pelayanan, Pengembangan Bisnis, dan Informasi Teknologi PT Garuda Indonesia, Ade Susardi.

    Rencananya MRTI ini akan turun di kelas Moto2 dengan mengandalkan pembalap Indonesia. Tidak main-main, mereka akan ikut serta di 21 seri yang digelar sepanjang tahun.

    “Inilah waktunya kita punya tim sendiri yang turun di level tertinggi. Segala potensi anak bangsa harus dimaksimalkan. Kita sudah punya program panjang terkait pembinaan pembalap dan mekanik,” pungkas Muhammad Rapsel Ali.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id