Motor Listrik

    Katalis Spacebar, Skuter Listrik Kolaborasi Seniman

    Ekawan Raharja - 08 Januari 2021 16:00 WIB
    Katalis Spacebar, Skuter Listrik Kolaborasi Seniman
    Katalis Spacebar. Katalis
    Jakarta: Studio Desain asal Jakarta, Katalis, kembali menghadirkan inovasi mereka di bidang mobilitas berupa skuter listrik yang diberi nama Spacebar. Skuter listrik ini tampil unik dan berbeda jika dibandingkan kuda besi sejenisnya karena dalam penggarapannya berkolaborasi dengan seniman Kamengski.

    ?Head of Strategy dari Katalis, Joseph Sinaga, mengakui kalau kendaraan roda dua ini memiliki desain dan bentuk yang unik. Tetapi misi besar dalam perancangan skuter listrik ini adalah membuka ruang-ruang (mobilitas) yang sebelumnya belum bisa dijangkau orang.

    “Ibaratnya mengetik menggunakan komputer atau laptop, cara untuk membuka ruang antar teks kan tentunya dengan menekan spacebar atau tombol spasi. Nah, kami terinspirasi dari hal tersebut. Itu juga menjelaskan mengapa skuter ini berbentuk persegi panjang,” jelas Josep melalui keterangan resminya.

    Katalis Spacebar, Skuter Listrik Kolaborasi Seniman

    Dirunut dari segi desain, inspirasi dari tombol spasi tersebut lalu dituangkan oleh Principal Designer Katalis, Julian Palapa, menjelaksan Spacebar mengandalkan desain yang mungil namun nantinya hadir dengan daya sebesar 1.200 w. Bahkan dalam perancangan desainnya, dia melakukan diskusi dengan desainer multidisiplin kenamaan asal Jakarta, Kamengski, dalam membuat konsep visual yang menarik.

    “Spacebar kami desain khusus untuk anak muda yang menginginkan kelincahan dalam beraktivitas. Lalu melalui brainstorming dengan Kamengski, kami bersama membuat konsep visual yang sesuai dengan selera Generasi-Z,” jelas Julian.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id