Motor Baru

    Honda Rebel Punya 'Baju' Baru

    Ekawan Raharja - 15 April 2021 15:00 WIB
    Honda Rebel Punya 'Baju' Baru
    Honda Rebel kini punya warna baru.



    Jakarta: Honda Rebel masih dipasarkan di Indonesia dan kini mendapatkan sentuhan berupa perubahan minim. Secara keseluruhan, motor bergaya cruiser ini hadir dengan tampilan yang lebih ekspresif.

    Jenama asal Jepang ini menambahkan warna baru Matte Pearl Summit White. Kehadiran warna baru ini mempertahankan warna yang sudah ada sebelumnya yakni Matte Axis Gray Metallic dan Pearl Spencer Blue.

     



    Direktur Marketing Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, menjelaskan model ini menjadi big bike yang paling laris di jajaran motor gede (moge). Sehingga penyegaran yang dilakukan ini akan mendukung para bikers untuk memberikan karakter berani namun tetap modern minimalis.

    “Rebel telah menjadi bagian dari identitas pengendaranya. Kami berharap perubahan ini semakin menguatkan karakter dan kebanggaan pengendaranya, yang akan selalu kami temani dengan pelayanan terbaik melalui layanan khusus di Big Wing Honda," ungkap Thomas melalui keterangan resminya.

    Kuda besi ini masih mengusung mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder seperti mesin milik CBR500R. Akan tetapi, mereka kemudian melakukan perubahan settingan sistem PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda.
     

    Performa rpm tinggi CBR berubah menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Rebel memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga puncak 44,8 daya kuda @ 8.500rpm.

    Honda Rebel semakin nyaman dan aman dilengkapi fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

    Power unit yang disematkan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7:1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

    Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

    Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Rebel menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara. Panjang trail diset pada 110mm dengan 28° rake; garpu offset suspensi dengan sudut 30° dikombinasikan jarak sumbu roda 1490mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.
     

    Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

    Rebel kini hadir dengan tiga warna dengan harga mulai dari Rp191.960.000 hingga Rp196.960.000 (on the road DKI Jakarta).

    (ERA)
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id