Motor Baru

    Honda CB500X Didandani Lebih Agresif, Ini Ubahannya

    Ekawan Raharja - 28 September 2021 13:00 WIB
    Honda CB500X Didandani Lebih Agresif, Ini Ubahannya
    New Honda CB500X. Honda



    Jakarta: Honda CB500X mendapatkan penyegaran di sejumlah sektor untuk mendukung performanya sebagai motor petualang. Pihak pabrikan melakukan penyematan beragam fitur teranyar yang semakin mempertegas kesan agresif bergaya adventure.
     
    Perubahan ini bisa dilihat dari desain lampu depan modern diperkaya sentuhan pada pola titik LED headlight dan taillight. Kesan adventure model ini juga turut diperkuat dengan desain front fender terbaru berukuran lebih besar dengan penggunaan ban 19 inchi yang mendukung pengendara ketika touring dan berpetualang.
     
    Ubahan juga terdapat di suspensi depan teranyar 41mm Inverted Telescopic, memiliki daya pegas dan peredam yang dioptimalkan sesuai dengan karakter adventure. Fitur terbaru yang juga turut dihadirkan model ini yaitu penyematan double wavy disc brake pada roda depan yang memberikan kestabilan pada sistem pengereman sehingga semakin meningkatkan performa berkendara.
     
    Sebagai pemanis, CB500X kemudian mendapatkan warna baru Pearl Organic Green. Skema warna ini mengkombinasikan warna hitam body dan penyematan siluet hijau pada bagian sisi depan. Warna ini menemani variasi model yang sudah ada yaitu Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.
     
    Soal dapur pacunya, masih menggunakan 500 cc DOHC 8-valve parallel twin berpendingin cairan. Mesin dapat melepas 49,6 hp @ 8.500 rpm. Catatan resmi, konsumsi bahan bakar dari pabrikan mencapai 26,8 km per liter (World Motorcycle Test Cycle).



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id