• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Pembalap Nasional

Imanuel Pratna Optimis Pulih Sebelum WSSP300 Portimao

Ahmad Garuda - 12 Juli 2018 16:54 wib
Imanuel Putra Pratna latihan di Motor Ranch milik Valentino
Imanuel Putra Pratna latihan di Motor Ranch milik Valentino Rossi. Yamaha

Tavullia: Cedera dislokasi tulang jari tengah di bagian kaki kanan Imanuel Putra Pratna, menjadi kabar menyedihkan dari pembalap Indonesia di ajang dunia itu. Mengingat sehari sebelum mengalami kecelakaan di sesi latihan bersama di Motor Ranch milik Valentino Rossi, Ia meraih hasil yang bagus di World Supersport 300 Misano, Italia yang berlangsung Minggu (8/7/2018).

Alhasil saat mengalami kecelakaan parah karena tertindih motor usai terjatuh dengan high side pada Senin (9/7), Ia harus menjalani pemulihan secara intensif. Dokter yang menanganinya pun menyarankan agar Ia melakukan aktifitas ringan, untuk mempercepat proses pemulihan kondisinya.

“Hari itu memang saya dan beberapa teman yang juga sering latihan di Ranch milik Rossi datang ke sana untuk mempertajam skill. Tapi baru saja menjalani lap kedelapan, saya terjatuh dengan high side. Buruknya lagi, motor yang saya gunakan jatuh menimpa kaki kanan dan membuat dislokasi ruas jari bagian tengah. Meski awalnya cukup sakit, tapi hari ini perihnya mulai hilang,” kata pembalap berjuluk Elpratna itu dilansir dari website resminya.

Ruas tulang jari tengah di kaki kanan Imanuel Pratna yang mengalami dislokasi. (Elpratna.com)

Beruntung saat kejadian, Ia langsung mendapatkan perawatan intensif dari dokter pribadi rekan sejawatnya di ajang balap WSSP300. Meski terdengar cukup parah, namun menurut dokter yang menanganinya, bahwa dislokasi tersebut bisa diperbaiki tanpa melakukan pembedahan.

“Dokter yang menanganiku sudah melakukan perbaikan dislokasi di kakiku, saya juga akan menjalani masa pemulihan kondisi. Kata dokter sih kemungkinan bisa sampai 20 hari. Makanya saya disuruh rutin menjalani terapi jalan. Awalnya saya dikasih penyangga kaki, tapi sekarang dicabut agar uratnya tidak mengecil.”

Sebagai tahap awal penyembuhan, pembalap bernomor motor 96 itu akan menjalani terapi berjalan di pantai dan beberapa aktivitas rutin lainnya. Ini disebut akan mempercepat proses pemnulihan kondisinya. Pembalap asal DKI Jakarta ini pun sangat optimis bisa tampil dengan sangat baik saat balapan di WSSP300 Portimao pertengahan September mendatang.


(UDA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.