Bikers Semarang Antusias Ikuti Edukasi Soal Ban

    Ahmad Garuda - 08 April 2019 14:41 WIB
    Bikers Semarang Antusias Ikuti Edukasi Soal Ban
    Edukasi pentingnya ban untuk keselamatan berkendara bagi para bikers di Semarang. IRC
    Semarang: Pemahaman keselamatan berkendara, bukan hanya berkaitan dengan perilaku di jalan raya saja. Namun juga soal beberapa komponen yang bersinggungan langsung dengan keselamatan berkendaraan. Misalnya sistem pengereman, roda dan soal kenyamanan.

    Hal ini yang memicu IRC Tire melakukan edukasi yang dibalut dalam Rante Bikers (Obrolan Santae Bersama Bikers). Kegiatan ini melibatkan komunitas bikers di Semarang. Beberapa komunitas motor sport 250 cc, seperti Yamaha R25 Owners Indonesia Chapter Semarang, CBR250RR Owners Semarang dan CBR Club Indonesia, pun jadi peserta khusus di acara yang berlangsung pada Minggu (7/4/2019) tersebut.

    Berawal dari kegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori) di titik berkumpul Depo Waroeng Ban Tegalsari, Semarang dan fiinish di Cafe Hazlenut Semarang. Kegiatan Sunmori ini juga di harapkan menjadi ajang kumpul komunitas motorsport 250 cc beda merek.

    Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, Dodiyanto menyebutkan, ban seringkali dikambinghitamkan sebagai faktor utama pemicu kecelakaan berkendara. Bahkan kekalahan dalam ajang balap di MotoGP sekalipun, padahal hal tersebut tidak semuanya benar.
     
    “Tentunya dengan mengerti benar konsep dasar safety dari ban, kita dapat mengetahui fungsinya untuk menjadi fitur utama dalam keselamatan. Kali ini kami memberikan edukasi soal keselamatan dan juga cara memilih ban yang tepat salah satunya ban radial," klaim Dodi melalui keterangan persnya.

    Dalam diskusi yang di laksanakan di Cafe Hazlenut itu, para peserta sangat antusias dalam menanyakan berbagai pertanyaan atau sharing pengalaman dalam memakai ban. Rata-rata para bikers menanyakan tentang aturan ukuran pemakaian ban, fungsi tipe ban, maupun titik aman pemakaian ban.
     
    “Tentunya kami sangat antusias dengan acara ini karena jarang-jarang ada pabrikan ban yang mengedukasi kita. Dengan adanya hal ini kita lebih tahu tentang fungsi dari ban dan aturan-aturan pemakaian agar tetap safety saat kita pakai. Hampir semua teman yang ikut ini merasa terbantu dengan adanya edukasi dari IRC Tire apalagi kita pemakai motor 250cc dimana fungsi ban adalah krusial buat kita,” kata Falih, dari klub CBR250RR Owners Semarang.

    Dodi melanjutkan, iklim tropis di Indonesia memang menjadi tantangan utama buat bikers, fungsi ban akan menjadi penting jika pengendara ingin aman saat melakukan riding. Mereka pun sudah punya ban radial RMC810 dengan menerapkan teknologi agar pengendara lebih aman di jalan raya.
     
    “RMC810 mendapat respon yang baik, lantaran punya pilihan ukuran ban yang lebih lebar. Lantaran peminat besar dan masih diproduksi di Jepang, Indonesia pun tak lama lagi akan akan menjadi basis produksinya agar harga bisa lebih kompetitif.”



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id