Motor Baru

    KTM Pamer Motor Trail 450 SX-F Factory Edition

    M. Bagus Rachmanto - 26 Desember 2019 11:00 WIB
    KTM Pamer Motor Trail 450 SX-F Factory Edition
    KTM 450 SX-F Factory Edition 2020. Rideapart
    Amerika Serikat: Produsen dirt bike atau motor trail KTM kembali memperkenalkan KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2020. Bisa dibilang ini adalah versi upgrade dari KTM 450 SX-F dengan penggunaan berbagai macam komponen dari KTM PowerParts.

    Pengalaman tim pabrikan bersaing di lintasan tanah World Enduro Super Series serta di AMA Supercross, dijadikan inspirasi oleh perusahaan dalam penciptaan 450 SX-F Factory Edition.

    Penciptaan 450 SX-F Factory Edition 2020 ini didasarkan kebutuhan sang pembalap motorcross dan juara AMA Supercross 2019, Cooper Webb, yang akan dipakai Weeb untuk berkompetisi di ajang Supercross AMA 2020 mendatang. 

    Seperti dilansir Rideapart, yang menjadi pembeda 450 SX-F Factory Edition 2020 mencakup livery Red Bull khusus, mitra kompetisi utama KTM, dengan kerangka oranye yang serasi dan kerangka "Selle Dalla Valle", termasuk penyematan sadel warna biru.

    Pelek standar diganti dengan sepasang D.I.D DirtStar rims dengan hub spoke anodized oranye bermesin CNC. Di bagian depan, roda terpasang ke garpu WP XACT 48 mm dengan teknologi AER dan sistem peredam mid-valve baru, yang menggunakan pompa digital untuk penyesuaian dan handling yang lebih mudah. 

    Sementara di bagian belakang, pabrikan menyematkan peredam kejut WP yang dapat disesuaikan dengan reservoir. 450 SX-F Factory Edition juga disebut menggunakan komponen rem Brembo yang sama dengan SX-F standar, tetapi dapat tambahan pelindung disk depan yang diperkuat serat karbon untuk menjaga proyektil. 

    KTM juga mengatakan menggunakan beberapa komponen peningkat kinerja, termasuk bushing pengurangan gesekan batang penghubung untuk meningkatkan putaran, penutup kopling Hinson yang lebih tahan lama, dan peredam titanium Akrapovi?.

    Di Indonesia motor trail memang punya penggemarnya sendiri. Oleh sebab itu pabrikan motor Austria tak bakal melenggang sendirian lantaran harus bersaing dengan pabrikan asal Jepang, seperti Honda yang punya CRF450L dan Yamaha yang memiliki WR450F.

    Dikatakan, KTM 450 SX-F Factory Edition 2020 yang baru akan tersedia di dealer resmi pada awal 2020. Tapi sayangnya soal harga belum diumumkan. Kita tunggu kemunculannya di Indonesia. 

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id