comscore

Kalkulasi Teknis Bastiannini agar Cetak Podium di MotoGP Perancis

Ahmad Garuda - 14 Mei 2022 23:37 WIB
Kalkulasi Teknis Bastiannini agar Cetak Podium di MotoGP Perancis
Kondisi hujan masuk dalam kalkulasi yang dilakukan Enea Bastiannini saat balapan di MotoGP Perancis nanti. GR
Pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Enea Bastianini, menjadi tim satelit yang bakal diperhitungkan di MotoGP Perancis 2022, yang akan digelar Minggu (15/5). Sebab pada sesi kualifikasi hari ini Sabtu (14/5), pembalap bernomor 23 itu menjadi pembalap tercepat kelima, terselip di antara tim pabrikan. 

Adapun pencapaian waktu terbaiknya adalah 1 menit 30,711 detik mengelilingi sirkuit de la Sarthe alias Sirkuit Le Mans sepanjang 4,185 km. Jedanya dari pembalap tercepat yaitu Francesco Bagnaia hanya terpaut 0,26 detik. Tentu ini bukan selisih besar dan akan lain ceritanya di sesi race. 
Lalu bagaimana kalkulasi dan peluang pembalap berjuluk Bestia itu agar bisa mencetak podium di sesi balapan besok? Beberapa catatan penting yang Ia rembukkan dengan timnya, termasuk mengkalkulasi potensi terjadinya hujan dan setup yang pas untuk motornya.

Baca Juga:
Gonta-Ganti BBM Bikin Performa Mesin Turun


Di sesi kualifikasi yang baru berlangsung tadi, Ia menegaskan di beberapa titik di sirkuit itu, posisinya terlalu melebar. Hal ini membuatnya hanya bisa nangkring di lima besar tercepat di sesi kualifikasi. Catatan waktunya juga tak mengecewakan dari peraih pole position.

“Semuanya berjalan lancar, meskipun baris terdepan nyaris diraih. Kita akhirnya bisa menunjukkan bisa kencang sepanjang persiapan balapan kali ini yang tak terlihat di seri sebelumnya. Jadi bisa dibilang kami sudah kembali,” ujar Bastianini.

Pembalap bernomor 23 tersebut juga menjelaskan, “Kami ada beberapa kendala teknis sepanjang pekan, tapi kita harus siap dan bila kemungkinan hujan, memulai balapan dekat dengan baris terdepan akan menjadi keuntungan tersendiri. Sepertinya Fabio Quartararo punya motor kencang, tapi kita akan mencoba untuk menandinginya.”
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id