Motor Listrik

    Terkuak Desain Paten Honda Super Cub Listrik

    Ekawan Raharja - 10 Agustus 2020 14:33 WIB
    Terkuak Desain Paten Honda Super Cub Listrik
    Rancang bangun Honda Super Cub listrik. HOnda
    Amerika Serikat: Honda sudah pernah menampilkan motor konsep Super Cub Listrik di Tokyo Motor Show 2019. Sekarang ini sudah muncul desain paten untuk kuda besi mungil tersebut yang nihil emisi gas buang.

    Saat perkenalannya pertama kali, Super Cub listrik masih belum diketahui spesifikasi dan rancang bangunnya. Kini rancang bangunnya sudah mulai tersebar dari Kantor Paten Merek Dagang Amerika Serikat.

    Desain paten yang muncul ini memang tidak menjelaskan rancang bangun ini untuk Super Cub Listrik. Tetapi dari gambarnya mirip dengan yang ditampilkan di pameran dua tahunan tersebut.

    Paling menonjol dari gambar ini adalah peletakan baterai yang menggantikan mesin konvensional, berada di bawah tulang tengah. Desain ini cukup berbeda dengan kuda besi listrik lainnya yang biasanya meletakan baterai di bawah jok.

    Kehadiran baterai menggantikan posisi mesin konvensional bisa memberikan akses lebih mudah melepas atau memasang kembali. Tentu bagi pemilik kendaraan yang ingin mencatu daya listrik baterai bisa lebih mudah karena tidak perlu repot membuka jok motor.

    Ada kemungkinan besar baterai yang digunakan ini sama seperti di PCX listrik. Baterai bisa di cas dengan cara mencopotnya dan meletakannya di charger, atau menggantinya dengan baterai yang sudah terisi penuh.

    Gambar ini memang tidak bisa menjadi acuan dalam produksi ke depannya, namun kemungkinan akan selalu ada apabila desain ini diproduksi massal. Apakah di masa depan Indonesia akan bisa menikmati desain ini?

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id