Motor Baru

    Rebel dan CRF1100L Africa Twin 'Bersolek' di Awal Tahun

    M. Bagus Rachmanto - 04 Februari 2020 16:21 WIB
    Rebel dan CRF1100L Africa Twin 'Bersolek' di Awal Tahun
    Honda kenalkan dua produk anyar big bike Rebel dan New CRF1100L Africa Twin. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: PT Astra Honda Motor (AHM) terlihat agresif di awal 2020. Selain menyasar segmen skutik yang telah diperkenalkan Januari lalu, kini AHM kembali memperkenalkan versi terbaru big bike mereka, yakni Rebel dan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports.

    Tentu ini cukup mengejutkan, lantaran peluncuran kedua motor big bike tersebut diperkenalkan awal 2020. Lalu apa saja fitur terbaru yang terdapat di kedua motor anyar besutan Honda itu.

    Honda Rebel 
    Diklaim hadir sebagai motor kustom yang menjadi cerminan gaya hidup dan jati diri pengendaranya, Rebel tampil dengan warna dan berbagai fitur baru, model ini semakin memberikan kebanggaan dan ruang kustomisasi tanpa batas.
    Rebel dan CRF1100L Africa Twin 'Bersolek' di Awal Tahun
    Big bike andalan mereka di tanah air ini hadir dengan warna baru yang semakin ekspresif yakni Matte Jeans Blue Metallic. Untuk mendukung sisi tata cahaya sistem penerangan LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat.

    Tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informatif. Perubahan perpindahan gigi kini terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru yang mencolok dan mudah dibaca.

    Motor ini  juga dilengkapi fitur Assist/Slipper Clutch yang dapat mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi. Dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder dengan bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1 seperti mesin Honda CBR500R yang sporti. Torsi maksimum 43,6Nm pada 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW pada 8.500rpm.

    Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran.

    Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Graphite black, Matte Armored Silver Metallic dan Matte Jeans Blue Metallic, dibanderol seharga Rp169.200.000 on the road Jakarta. 

    President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda Rebel merupakan model yang dapat mengekspresikan identitas pengendaranya. “Rebel tidak sekadar moda transportasi bagi pengendaranya. Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis,” ujar Inuma di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

    Honda CRF1100L Africa Twin 
    CRF1100L Africa Twin Adventure Sport hadir dengan mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke yang semakin bertenaga. Produk ini juga dilengkapi berbagai fitur canggih dengan desain jok dan tangka bensi yang ramping berkapasitas 24,8 liter.
    Rebel dan CRF1100L Africa Twin 'Bersolek' di Awal Tahun
    Africa Twin terbaru diberikan fitur IMU (Inertial Measurement unit) hingga cruise control. Sektor dapur pacu mengusung mesin 1.100 cc dengan keluaran tenaga maksimum sebesar 75 kW dan torsi maksimum 105 Nm.

    Honda New CRF1100L Africa Twin Adventure Sport ini ditawarkan dengan kombinasi warna merah, putih dan biru. CRF1100L Africa Twin Adventure Sports warna Tricolor tipe manual dibanderol Rp559.900.000 dan tipe DCT Rp 599.900.000

    Beberapa pabrikan motor yang ada di Indonesia sudah mulai konsisten bermain di segmen big bike, atau biasa dikenal dengan Moge. Sayangnya, rival dari pabrikan lain seperti Yamaha dan Suzuki belum konsen seperti Honda yang sampai saat ini jadi manufaktur motor gede dengan penjualan paling besar di Indonesia.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id