Motor Baru

    Honda Siapkan Skutik 125 cc Seharga Rp12,7 Jutaan

    Ekawan Raharja - 19 Juni 2020 07:47 WIB
    Honda Siapkan Skutik 125 cc Seharga Rp12,7 Jutaan
    Tampilan sekilas Honda Grazia BS6. Honda
    New Delhi: Honda diketahui sedang menyiapkan motor baru berjenis skuter dengan mesin 125 cc. Diprediksi sepeda motor baru ini akan dibanderol dengan harga hanya Rp 12,7 jutaan saja.
     
    Diketahui skuter matik baru yang dimaksud ini kemungkinan diberi nama Honda Grazia BS6 dan menjadi penerus dari Grazia BS4. Model sebelumnya ini diketahui sudah masuk masa diskontinyu dan dicoret dari daftar sepeda motor yang ditawarkan oleh Honda India karena masalah emisi gas buang.
     
    Diketahui India memang sudah menetapkan emisi gas buang yang lebih tinggi untuk sepeda motor dengan standar EURO 6 per 1 April. Sehingga Grazia BS4 yang tidak memenuhi standar emisi harus di coret dan dihentikan penjualannya.
     
    Jenama asal Jepang ini kemudian menyiapkan Grazia baru sebagai penerus Grazia BS4 yang sudah diskontinyu. Grazia memang mencatatkan penjualan yang cukup baik di Negeri Bollywood tersebut karena hanya dalam 11 bulan sejak peluncuran perdananya sudah berhasil terjual 200 ribu unit.
     
    Soal mesin tidak perlu risau karena bisa mencangkok dari model Honda Activa 125 yang sebelumnya sudah lulus uji emisi. Mesin ini berkubikasi 124,8 cc silinder tunggal dengan tenaga 8.2 daya kuda @ 6.500 rpm dan torsi 10,3 Nm @ 5.000 rpm.
     
    Kemungkinan akan ada sejumlah ubahan di sektor tampilan yang berbeda dibandingkan Grazie sebelumnya. Salah satunya kini sudah menggunakan desain lampu depan dengan daytime running light atau DRL.
     
    Honda juga memasang fitur combi brake system, yang memungkinkan rem depan ikut bekerja saat tuas rem belakang diaktifkan. Fitur ini dirancang untuk memperpendek jarak pengereman, namun tetap menjaga keselamatan pengendara.
     
    Media otomotif India, Rushlane, memperkirakan harga sepeda motor baru Honda ini sekitar IDR 68,5 ribu atau sekitar Rp 12,7 juta. Prediksi ini diambil dari contoh kenaikan Active yang lama ke baru naik sekitar IDR 7.500.

    Grazia bisa termasuk sebagai skuter murah Honda karena harga yang ditawarkan sesungguhnya cukup miring. Sebagai perbandingan saja, BeAT di Indonesia paling murah ditawarkan dengan harga Rp 16,4 jutaan (on the road DKI Jakarta).
    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id