Motor Baru

    Suzuki Saluto 125 Tantang Skutik Eropa

    Ekawan Raharja - 31 Desember 2019 16:05 WIB
    Suzuki Saluto 125 Tantang Skutik Eropa
    Suzuki Saluto 125 kental nuansa skutik Eropa. Supermoto8
    Taiwan: Suzuki menambah lini skuter matik (skutik) mereka dengan menghadirkan Saluto 125 di Taiwan untuk pertama kalinya. Bila melihat model yang ditawarkan, sekilas akan terpikirkan kuda besi tanpa gigi ini akan menantang skutik Eropa yang sudah terlebih dahulu dipasarkan.

    Sekilas, pabrikan asal Jepang ini bermain dengan gaya klasik layaknya skuter-skuter Eropa seperti Vespa atau Lambretta. Berbeda dengan skuter yang diperuntukan pasar Indonesia umumnya dengan gaya sporty, Saluto 125 lebih bermain dengan gaya elegan khas Eropa.

    Dilihat saja headlamp Saluto 125 berbentuk bulat dengan sentuhan krom dan emblem Suzuki di tengah batok headlamp menegaskan kesan mewah serta elegan. Di sektor pencahayaan, lampu depan skuter ini menggunakan teknologi LED, dan di body depan tersemat lampu sein LED lengkap dengan day running light (DRL).

    Di bagian depan, tersedia kompartemen untuk mengakomodasi barang bawaan pengemudi seperti sarung tangan atau kacamata. Tangki bahan bakarnya pun diletakkan di depan sehingga mempermudah pengisian.

    Sementara untuk area cluster meter Saluto 125 menggunakan kombinasi analog dan digital. Panel instrumen ini menunjukkan beberapa indikator seperti kecepatan, putaran mesin, indikator bensin, odometer, dan engine check.

    Sesuai dengan namanya Saluto 125, dapur pacunya dilengkapi mesin 124 cc silinder tunggal dengan pendingin udara. Soal lontaran tenaga, mesin ini bisa memuntahkan tenaga mencapai 10 daya kuda @ 6.000 rpm. Mengingat mesin berukuran kecil yang digunakan, catatan konsumsi bahan bakarnya diklaim tembus hingga hingga 51,1 kilometer per liter.

    Suzuki Taiwan tampaknya baru akan mengumumkan harga jualnya pada Februari 2020 dan sekaligus peluncurannya. Kira-kira Suzuki Indonesia juga tertarik mendatangkan skuter matik ini ke tanah air?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id