Suzuki Bantah Bakal Jual V-Storm 250

    Ainto Harry Budiawan - 10 September 2018 18:50 WIB
    Suzuki Bantah Bakal Jual V-Storm 250
    Suzuki V-Strom 250 masih jauh dari Indonesia. Total Motorcycle
    Jakarta: Segmen motor petualang 250 cc saat ini diisi dua pemain yakni Kawasaki Versys-X 250 dan Honda dengan CRF250 Rally. Nampaknya kedua pemain ini masih akan melenggang, tanpa ada kompetitor baru.

    Padahal Suzuki punya produk serupa yakni V-Strom 250, namun produk dimaksud belum ada rencana hadir di tanah air. Alasannya adalah pasar sport 250 cc yang saat ini terus memburuk.

    "Pasar 250 cc itu paling berdarah-darah. Memang segmen hobi ini ada pasarnya, tapi itu kecil sekali," ujar Banggas F.S Pardede, Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

    V-Strom 250 sendiri merupakan motor petualang yang mengusung mesin 250 cc dua silinder, dan diproduksi di Tiongkok. Padahal sumber internal Kawasaki mengatakan kepada Medcom.id, pihaknya khawatir jika V-Strom 250 hadir di Indonesia.
    Suzuki Bantah Bakal Jual V-Storm 250
    "Itu bagus, berarti produk kami diakui kompetitor jadi produk yang disegani mereka. Tapi untuk membawanya ke sini, kita belum ada rencana untuk itu," tegasnya.

    Motor Gede
    Maka pupus pula untuk mengharap kehadiran V-Strom 650 dan V-Strom 1000 di Indonesia. Lantaran pihak Suzuki mengatakan untuk saat ini produk motor gede tak lagi dijual untuk sementara waktu.

    "Iya kita tidak datangkan moge lagi. Kalau pun ada stok di dealer, itu stok lama mereka, jika sudah habis tidak ada kuota lagi di kami," tutup Banggas.

    Kalau begitu, jika ada konsumen yang berminat menebus motor gede Suzuki, harus membelinya lewat importir umum. Tapi ingat, harga jualnya pasti akan lebih mahal, apalagi ada kebijakan baru yang mengatur pajak motor impor.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id