Perlengkapan Berkendara

    Mengenal Chest Protector yang Dibuang Quartararo Saat Balapan

    Ekawan Raharja - 07 Juni 2021 16:00 WIB
    Mengenal Chest Protector yang Dibuang Quartararo Saat Balapan
    Chest Protector. Taichi



    Catalunya: MotoGP kini memasuki GP Catalunya yang berlangsung pada Minggu (6-6-2021) waktu setempat. Jalannya balapan kemudian diwarnai oleh aksi Fabio Quartararo yang membuka baju balap (wearpack) dan membuang chest protector.
     
    Chest protector merupakan salah satu perlengkapan berkendara yang wajib digunakan oleh para pembalap MotoGP dan lainnya. Alat ini digunakan untuk meminimalisir resiko patah tulang rusuk ketika mengalami kecelakaan, mengingat motor MotoGP bisa melesat hingga 300 kilometer per jam.
     
    Bahkan penggunaan pelindung dada ini sudah masuk ke dalam regulasi yang dikeluarkan FIM World Championship Grand Prix. Dalam peraturan disebutkan bahwasanya setiap pembalap harus memiliki 2 set perlengkapan balap lengkap dan tidak rusak.
     
    Setiap 1 set perlengkapan balap tersebut terdiri atas helm, baju balap 1 potong (terhubung antara bagian atas dan bawah), sarung tangan, sepatu boot, pelindung belakang, dan pelindung dada. Kemudian selama balapan berlangsung, perlengkapan tersebut harus dikenakan dengan benar selama mengikuti aktivitas di dalam sirkuit.
     
    Bahkan spesifikasi untuk chest protector yang digunakan para pembalap harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Diketahui, chest protector harus memiliki luas minimal 230 cm persegi dengan sertifikasi prEN1621-3 peringkat CE1 atau CE2.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id