Balap Motor

    Ini Balapan Kelas Dunia Pertama Di Sirkuit Mandalika

    Ekawan Raharja - 27 September 2021 15:00 WIB
    Ini Balapan Kelas Dunia Pertama Di Sirkuit Mandalika
    Sirkuit Mandalika. Instagram/themandalikagp



    Mandalika: Cita-cita Sirkuit Mandalika, Lombok, menjadi lokasi gelaran ajang balap motor kelas dunia semakin mendekati kenyataan. Dalam waktu dekat ini, sirkuit bertaraf internasional tersebut bakal menggelar kejuaraan balap motor bertaraf Internasional di tahun ini.
     
    Sirkuit Mandalika resmi menjadi lokasi penyelenggaraan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November 2021. Sepekan kemudian, giliran World Superbikes (WorldSBK) digelar.
     
    Menurut keterangan resmi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), kepastian ini langsung didapatkan dari FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization). Kehadiran WorldSBK di Indonesia menandai kembali lagi ajang balapan tersebut setelah terakhir digelar pada tahun 1997.
     
    Pemilihan 19-21 November 2021 ini karena adanya pertimbangan logistik dan pengiriman barang. Selain itu, waktu ini dipilih agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia.
     
    "Final akhir musim 2021 WorldSBK tanggal 19 -21 November 2021 di Mandalika dipastikan akan jadi tontonan yang sangat menarik dan diharapkan dapat menjadi penutup musim WorldSBK yang menakjubkan," dikutip dari keterangan resmi MGPA.
     
    MGPA juga menyebut kedua ajang balapan ini adalah tonggak sejarah bagi Sirkuit Mandalika sebagai tuan rumah WorldSBK serta IATC, dan merupakan hal yang paling penting bagi Dorna Group untuk selalu bekerja bersama dan menjalin hubungan dengan Indonesia melalui promotor MGPA.(ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id