Perlengkapan Berkendara

    Keamanan & Gaya Helm Lokal Tak Kalah dari Merek Impor

    Ekawan Raharja - 22 Februari 2021 11:00 WIB
    Keamanan & Gaya Helm Lokal Tak Kalah dari Merek Impor
    RSV SV500. RSV
    Jakarta: Helm merupakan piranti wajib bagi para pengendara sepeda motor sehingga pemilihannya harus tepat. Bicara soal kualitas serta desain, dewasa ini helm-helm lokal juga tidak kalah saing dengan merek-merek asal luar negeri.
     
    Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan, menjelaskan helm lokal yang mereka produksi sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan penggunanya. Sebagai contoh untuk model terbaru SV500 telah memiliki tiga sertifikasi, yakni Standar Nasional Indonesia (SNI), Department Of Transportation (DOT) dan Economic Commision for Europe (ECE).
     
    "Kami yakin SV 500 ini akan menjadi pilihan lain bagi konsumen atau pengguna motor pada umumnya untuk dapat menggunakan helm sesuai dengan kebutuhannya masing-masing,” ungkap Richard Ryan melalui keterangan resminya.
     
    Dia menjelaskan kemampuan helm ini mendapatkan tiga sertifikasi yang berbeda tidak terlepas dari material yang digunakan dan desain yang ditawarkan. SV500 terbuat dari material ABS murni 100 persen dengan bobot kurang lebih 1,58 kg dan dilengkapi Flat visor bermaterial polycarbonate anti scratch, chin strap berjenis DD-Ring, Chin Curtain dan busa yang dapat mudah dilepas (Removable padding).
     
    Soal keamanan, pengguna helm ini juga dibekali dengan Emergency quick release system, serta double visor untuk menghalau silau sinar matahari siang.
     
    Ricard juga menjelaskan soal ukuran tersedia mulai dari M Hingga XXL dengan harga mulai dari Rp 950 ribu. Secara harga juga helm lokal juga lebih terjangkau dibandingkan helm impor seperti Shoei, Nolan, dan merek lainnya yang mencapai jutaan rupiah.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id