Industri Otomotif

    Kaleidoskop Otomotif 2019: Motor-Motor Paling Ditunggu

    Ahmad Garuda - 27 Desember 2019 17:18 WIB
    Kaleidoskop Otomotif 2019: Motor-Motor Paling Ditunggu
    Motor-motor yang jadi pembuat wacana tertinggi di 2019. Yamaha/Honda/Benelli/Kawasaki
    Jakarta: Kendaraan roda dua atau motor, saat ini menjadi kendaraan favorit di Indonesia. Selain karena dimensinya yang cukup ringkas, juga karena beragam aturan yang menyulitkan pengguna mobil, justru membuat para pemotor lebih nyaman.

    Selain jadi barang wajib ada di rumah, motor juga kini sudah menjadi bagian besar dari gaya hidup. Nah, di 2019, ragam motor keren pun kian menjadi isu besar dan menjadi idola untuk ditunggu kehadirannya. Lalu motor-motor apakah yang paling ditunggu selama 2019? Ini ulasan singkatnya.

    Benelli TNT-249S
    Salah satu motor yang hadir di awal tahun dan csempat jadi perbincangan adalah Benelli TNT-249S yang hadir di ajang Jakarta Fair Kemayoran di JIExpo 2019. Sayangnya upaya Benelli untuk memasarkan produknya dengan cara publikasi, memang agak kurang. Sehingga banyak masyarakat yang justru takjub lantaran baru melihat sosoknya jelang akhir 2019.

    Honda Genio
    Motor ini adalah salah satu yang cukup ditunggu sejak adanya bocoran tentang konsep baru motor skuter otomatis berkapasitas mesin kecil namun punya struktur rangka baru. Kapasitas mesinnya yang hanya 110 cc, menjadi bagian dari strategi pabrikan berlogo sayap mengepak itu untuk tampil percaya diri di pertengahan tahun.

    Honda ADV 150
    Pabrikan yang membuat ajang pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini lebih meriah lantaran Honda menghadirkan motor skuter matic bergaya petualang yaitu ADV 150. Motor ini mengambil basis mesin PCX 150 yang juga digunakan Vario 150. Lantaran tak punya pesaing di segmen ini, motor itu pun langsung meraup perhatian yang cukup besar dari pengunjung pameran yang datang di acara tersebut.

    New Yamaha Nmax
    Yak mau kalah dari rivalnya, Yamaha pun langsung melakukan update terbaru di Nmax. Meski masih menggunakan mesin yang sama yaitu 155 VVA, namun motor ini tersebut kini ketambahan beragam sensor yang membuatnya jadi kekinian. Termasuk sensor panduan mengganti oli, panduan jarak tempuh dan bahan bakar, bahkan sistem navigasi dan beberapa fungsi telepon selular yang terintegrasi dengan MID-nya. Sayang, pabrikan berlogo garpu tala itu baru akan resmi menjualnya di 2020 dan banderol harganya pun belum dipastikan. Tapi dari bocoran yang mereka berikan, harganya akan berada di atas Rp30 juta.

    Yamaha XSR-155
    Tak cukup hanya meluncurkan versi terbaru Nmax, Yamaha juga membuka segmen baru di jajaran produk jualannya, yaitu motor klasik XSR-155 lengkap dengan aksesorisnya. Motor ini mengambil basis dari R15 dan New Vixion sehingga rangka utamanya terlihat tak berbeda. Namun untuk tampilan dan gaya, dibuat seklasik mungkin meski di beberapa bagian seperti fungsi spidometer, itu sudah full digital.

    Kawasaki Ninja ZX-25R
    Kawasaki mungkin terlihat kecolongan ketika Yamaha meluncurkan XSR-155 dengan mengadopsi gaya yang sama dimainkan oleh W175 selama ini. Namun di segmen sport murni, pabrikan yang dominan dengan warna hitam dan hijau ini punya jagoan baru yang mereka perkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Yaitu Ninja ZX-25R yang merupakan motor sport 250 cc, namun berkonfigurasi 4-silinder segaris. Sayangnya, hingga kini pabrikan tersebut belum juga resmi meluncurkannya untuk pasar Indonesia. Diprediksi harganya akan berkisar di angka Rp120 jutaan. Mungkin kah?

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id