Motor Listrik

    Gesits Pakai Desain striping Motor Secara Ilegal?

    Ekawan Raharja - 10 Februari 2020 14:54 WIB
    Gesits Pakai Desain striping Motor Secara Ilegal?
    PLN UID Jawa Timur borong 265 unit motor listrik Gesits. Gesits
    Jakarta: Gesits si motor listrik buatan Indonesia mendapatkan banyak pesanan dari berbagai pihak, tidak hanya kepada konsumen langsung namun juga pembelian borongan (fleet). Sayangnya di tengah euforia itu, pabrikan sepeda motor ini mendapatka kabar tak sedap mengenai pencurian desain striping khusus Gesits untuk PLN.

    Hal ini bermula dari sebuah akun di Facebook, APutra Jr. yang mencurahkan isi hatinya ke grup Komunitas Pengguna Coreldraw Indonesia. Menurutnya desain yang menempel di Gesits untuk pesanan PLN adalah hasil idenya, dan hingga kini belum rampung urusan perjanjian keduanya.

    Akun APutra Jr. ini mendapatkan permintaan desain stiker untuk proyek sepeda motor dan disanggupi. Setelah jadi, desain tersebut dikirim kepada pihak klien, dan mendapatkan perintah untuk menunggu persetujuan dari klien lainnya.

    Gesits Pakai Desain striping Motor Secara Ilegal?

    Selain iu dia juga melakukan tawar menawar harga untuk desain kerja kerasnya tersebut. Namun sekalian lama berlangsung, APutra Jr. tidak mendapatkan informasi dan kesepakatan apapun.

    Sayangnya beberapa bulan setelahnya, APutra Jr. mengakui terkejut bahwa desain yang dibuatnya sudah terpasang di sepeda motor dan jumlahnya lebih dari satu. Dia mengetahui hal ini dari temannya yang mengirimkan foto-foto sepeda motor tersebut.

    Tim Medcom.id hingga saat ini masih mencoba menghubungi pemilik akun APutra Jr. dan mengkonfirmasi hal ini. Sayangnya, hingga saat ini belum mendapatkan balasan dan akun Komunitas Pengguna Coreldraw Indonesia sudah dikunci khusus untuk anggotanya.

    Kabar ini tentu sangat menyedihkan bagi Gesits yang selama ini menggaung-gaungkan karya anak bangsa, malah diduga melakukan pencurian karya dari anak bangsa lainnya. Semoga masalah ini lekas terselesaikan.

    Gesits Pakai Desain striping Motor Secara Ilegal?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id