Peristiwa Unik

    Kakek 100 Tahun Ini Masih Aktif Touring dengan Honda Goldwing

    Ekawan Raharja - 26 Februari 2020 17:04 WIB
    Kakek 100 Tahun Ini Masih Aktif Touring dengan Honda Goldwing
    Wymann menggunakan Honda Goldwing lansiran 2003 yang bobotnya saja sudah tembus 362 kilogram.. MotoRidersUniverse.com
    Kanada: Bisa touring hingga tua mungkin cita-cita bagi para bikers yang memang hobi melakukan touring dengan sepeda motor. Cita-cita itu mungkin saja terjadi jika melihat contoh seorang bikers asal Kanada yang tetap melakukan touring dengan sepeda motor meski sudah berusia 100 tahun.

    Wymann 'Bun' Betts merupakan bikers paling tua di Kanada atau bahkan se-Amerika Utara dan masih aktif hingga sekarang ini. Pria ini bahkan memimpin parade Border town Biker Bash yang berlangsung pada Juli 2019, atau sebulan sebelum dia merayakan umurnya yang ke-100.

    Bahkan uniknya, dia bukan mengendarai sepeda motor bermesin kecil ketika parade tersebut. Tetapi dia menggunakan Honda Goldwing lansiran 2003 yang bobotnya saja sudah tembus 362 kilogram.

    "Ketika ini bergerak 15 kilometer per jam, semua berjalan lancar namun ini berat," ucapnya dikutip dari Motoridersuniverse.com

    Bisa dibilang, hobi touring dengan sepeda motor Wymann ini juga bukan sejak dia kecil. Dia mulai mengendarai sepeda motor sejak 50 tahun yang lalu, dan diawali dengan menggunakan skuter.

    Lantas apa rahasianya dia tetap bisa bertahan untuk touring dengan umur yang sudah mencapai satu abad? "Tidak berpikir terlalu jauh ke depan," ungkapnya yang justru heran dirinya masih mampu naik motor gede warna hitam itu.

    Tentu saja ini memang mengherankan banyak orang, mengingat biasanya jika berumur di atas 60 tahun saja sudah banyak yang malas mengendarai sepeda motor. Namun Wymann bisa menjadi contoh untuk terus mengendarai sepeda motor sepanjang hayatnya.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id