Tips Cabut Stiker

    Cabut Stiker Motor, Siapkan Hair Dryer dan Minyak Kayu Putih

    Ahmad Garuda - 17 Februari 2020 15:54 WIB
    Cabut Stiker Motor, Siapkan Hair Dryer dan Minyak Kayu Putih
    Cabut stiker kendaran dibutuhkan taktik tersendiri untuk membuat prosesnya jadi lebih gampang. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Cabut stiker di kendaraan seperti sepeda motor, terkadang perlu diakali dengan baik. Tujuannya agar Anda tak repot melepas stiker dan menghilangkan lem yang kemungkinan bisa menempel keras dan menyulitkan kita untuk mencabut bekas lem tersebut.

    Menurut Nurtjahjadi dari Komunitas Otomotif Indonesia yang doyan melakukan oprek kendaraan, Ia melakukannya dengan cara khusus. Yaitu menyiapkan beberapa peralatan khusus seperti hair dryer, lap microfiber dan minyak kayu putih.

    "Mencabut stiker di bodi kendaraan ini perlu disiasati dengan baik. Tujuannya agar bekas lem stiker ikut terangkat saat melepas stiker dari bodi kendaraan kita. Satu-satunya cara adalah memanaskan bagian stiker yang akan dicabut sebelum melepas stiker. Proses pemanasan ini dilakukan sambil dicabut agar lebih mudah," klaim pria yang akrab disapa dengan Chadie itu.

    Ia juga menegaskan bahwa cara ini memudahkan kita agar tidak ada lagi sisa lem yang membutuhkan effort sendiri untuk membersihkannya. Lantaran membersihkan sisa lem stiker ini butuh waktu dan kesabaran. Karena memang tidak mudah untuk membersihkannya.

    "Kalau sudah dicabut dengan cara seperti itu, tinggal membersihkan bagian-bagian tepinya menggunakan minyak kayu putih yang diteteskan ke lap microfiber. Sehingga debu yang menempel di tepian atau di tempat yang mungkin tersembunyi beserta sisa lem bisa terangkat."

    Chadie juga mengingatkan bahwa membuka stiker di bodi kendaraan, melakukannya butuh kesabaran. Lantaran bagian yang tidak terpapar panas dari hair dryer, akan sulit membukanya dengan cara yang rapi. Sehingga Anda harus memotoh bagian stiker mengikuti bagian yang sudah dipanaskan. Cara ini lebih memudahkan terutama di bagian yang cukup besar.

    Ia mengingatkan bahwa stiker untuk membungkus bodi, setidaknya harus selalu diperhatikan. Mengingat jika ada bagian yang tak menempel lagi, maka itu akan jadi penyakit bagi bagian bodi tersebut. Bagian itu berpotensi menyimpan jamur dari air bekas cuci motor yang tersimpan bersama sabun dan debu.

    Bagaimana? Anda sudah paham kan cara mencabut stiker sendiri di rumah? Silakan dicoba.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id