Baru Nongol di Indonesia, Suzuki Malah Rilis Katana Anyar

    Ekawan Raharja - 05 Juni 2019 14:33 WIB
    Baru Nongol di Indonesia, Suzuki Malah Rilis Katana Anyar
    Begitu juga dengan Katana Jindachi Edition yang mendapatkan sejumlah ubahan yang membuat motor gede (moge) satu ini lebih sporty dan gagah. Suzuki
    Jakarta: Suzuki Indonesia baru saja memamerkan Katana di Jakarta Fair 2019. Sampai sekarang ini Katana belum di jual di Indonesia, namun di Jepang kini sudah muncul varian terbaru untuk superbike tersebut.

    Pabrikan asal Jepang tersebut baru-baru ini menghadirkan Katana Jindachi Edition. Kata Jindachi diambil dari salah satu jenis pedang di Jepang yang memperhatikan berbagai detail kecil dan memiliki tampilkan menarik.

    Begitu juga dengan Katana Jindachi Edition yang mendapatkan sejumlah ubahan yang membuat motor gede (moge) satu ini lebih sporty dan gagah. Perubahan mulai dari sekadar visual, hingga beberapa kompenen yang menunjang performa rival Kawasaki Z900RS.

    Baru Nongol di Indonesia, Suzuki Malah Rilis Katana Anyar

    Terdapat beberapa komponen aftermarket yang disematkan pada Suzuki Katana Jindachi, yaitu knalpot titanium dari Akrapovic, windshield yang lebih besar, jok dual-tone merah-hitam dengan logo Katana, dan striping berwarna merah.

    Selain itu, pihak motor edisi spesial ini mendapatkan aksen merah di pelek. Beberapa komponen proteksi seperti cover tutup tangki dan tank-pad bermotif karbon.

    Suzuki membangun Katana dengan mengambil basis GSX-S1000, termasuk mesin 999 cc bertenaga 150 daya kuda dan torsi 108 nm. Hanya saja suspensi depannya sudah menganut model upside down 43 mm milik KYB.

    Baru Nongol di Indonesia, Suzuki Malah Rilis Katana Anyar

    2W Sales and Marketing Department PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, menjelaskan bahwa mereka memang sengaja memasang Katana di Jakarta Fair 2019. Menurutnya ini adalah bentuk untuk melihat reaksi pasar terhadap sepeda motor asal Jepang tersebut.
     
    "Permintaan sudah ada, jadi banyak orang yang pengen lihat secara langsung. Kalau ada permintaan pasti bakal kami jalanin," jelas Yohan Yahya di Hotel Mercure Jakarta Simatupang.

    Pria ramah ini juga menyebutkan kalau pun masuk ke Indonesia, kemungkinan akan hadir akhir tahun. Bahkan dia juga menyebutkan kisi-kisi untuk Katana jikalau dipasarkan di tanah air. "Kira-kira di atas Rp500 juta," jawab singkat Yohan Yahya.

    Tentu saja untuk Katana Jindachi Edition jika masuk ke Indonesia jelas akan lebih mahal dari edisi reguler. Namun tetap saja sepeda motor ini cukup menarik untuk dimiliki.

    Jika masuk ke Indonesia, Katana jelas akan menjadi lawan bagi Kawasaki Z900RS, sama-sama naked sportbike yang mengusung konsep retro. Di Indonesia, Z900RS dihargai Rp295 juta (on the road Jakarta).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id