comscore

Uji Coba ETLE Mobile Di Medan, 30 Menit Dapat 297 Pelanggaran

Ekawan Raharja - 04 Juli 2022 10:00 WIB
Uji Coba ETLE Mobile Di Medan, 30 Menit Dapat 297 Pelanggaran
Pengemudi mobil pribadi di Jalur Medan-Berastagi pada H+2 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih lengang. ANTARA/Munawar
Medan: Polda Sumatera Utara resmi melanjutkan program tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) tahap II dengan penambahan sejumlah kamera dan mobile. Dalam uji coba perekaman pelanggaran menggunakan ponsel alias ETLE Mobile di Medan, terekam 297 pelanggaran lalu lintas dalam 30 menit.

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto, menjelaskan penerapan ETLE di kota Medan, selain memasang kamera statis, petugas polantas juga dibekali kamera handphone atau ETLE Mobile dalam penindakan pelanggaran. Tilang ETLE Mobile ini digunakan di area yang tidak tersedia kamera ETLE statis. Polisi secara rutin akan berpatroli dan memotret pelanggar lalu lintas menggunakan handphone khusus.
“Pada Rabu (29/6/2022), telah dimulai proses sosialisasi penindakan melalui perangkat cerdas handphone, baik itu untuk penindakan pelanggaran parkir, tidak menggunakan helm, dan juga melawan arus,” kata Indra dikutip dari situs Korlantas Polri.

“Lokasi yang diujicobakan meliputi Jalan Cirebon dan Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. Dalam ujicoba ini penindakan bersifat simpatik dan belum memberikan sanksi denda. Dalam proses uji coba selama 30 menit, tercapture 297 pelanggar yang tertangkap oleh perangkat ETLE Mobile ini,” sambungnya.

Dikatakan, jenis pelanggaran yang bisa ditindak oleh ETLE Mobile bersifat tematik, seperti tidak menggunakan helm, boncengan bertiga, melawan arus, pelanggaran rambu dilarang parkir, dan pelanggaran kasat mata lainnya.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id