Motor Listrik

    Intip Skuter Listrik Garapan Xiaomi

    M. Bagus Rachmanto - 02 April 2020 07:55 WIB
    Intip Skuter Listrik Garapan Xiaomi
    Skuter listrik buatan Xiaomi. Autoevolution
    Tiongkok: Perusahaan teknologi Xiaomi siap menggebrak pasar kendaraan listrik. Baru-baru ini mereka mengenalkan sukter listrik yang diorientasikan sebagai komuter perkotaan yang diberi nama A1 dan A1 Pro. 

    Dilansir Rideapart, Xiaomi A1 merupakan hasil kerjasama Xiamoi dengan perusahaan Tiongkok lainnya bernama 70mai.

    Menilik tampilannya, skuter listrik Xiaomi memiliki desain yang sangat kecil jika dibandingkan dengan skuter listrik sejenis yang sudah ada saat ini. Rancangan ini tampaknya sengaja dibuat untuk menjadi pionir motor listrik perkotaaan masa depan yang ramah lingkungan.

    Memiliki bobot 52 kg Xiaomi A1 cukup ringan untuk sebuah skuter. Selain itu skuter ini dilengkapi pedal seperti sepeda angin yang berfungsi untuk menghasilkan energi listrik yang disimpan ke baterai. Dalam kondisi baterai penuh Xiaomi A1 dapat menempuh jarak 59 km sedangkan A1 Pro 69 km.

    Roda belakang 16 inci ditenagai oleh motor hub yang kemungkinan merupakan motor 750W. Xiaomi belum mengungkapkan output rinci mengenai penggerak listrik motor ini. Skuter listrik ini memiliki kecepatannya yang dibatasi sampai 25 km per jam saja.

    Varian A1 dan A1 Pro sudah menggunakan rem cakram hidrolik tunggal di depan dan rem tromol di belakang. Baterai dapat dilepas dan dapat diisi secara terpisah dari skuternya. A1 Pro menawarkan teknologi lebih keren, yakni layar sentuh. Unit ini juga dapat menerima perintah suara untuk berbagai kebutuhan seperti GPS.

    Fitur lain yang tak kalah menarik adalah kamera 1080p yang terpasang di bagian depan untuk merekam perjalanan. Saat ini harga skuter ini dibanderol USD424 atau sekitar Rp6,9 juta untuk A1. Sedangkan A1 Pro dilabeli seharga USD566 atau setara Rp9,2 juta.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id