Tips Menjual Motor Bekas

    Manfaatkan Aplikasi untuk Cek Harga Akurat Motor Bekas

    Ahmad Garuda - 03 Oktober 2018 14:41 WIB
    Manfaatkan Aplikasi untuk Cek Harga Akurat Motor Bekas
    Ingin menjual motor bekas dan tak tahu harganya? manfaatkan aplikasi ini. medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Ingin menjual motor namun tidak mengetahui berapa harga jualnya, biasanya memanfaatkan situs jual beli motor bekas untuk melihat estimasi harganya. Namun untuk kondisi yang benar-benar menurut sang penjual masih sangat baik, biasanya akan sulit untuk menjualnya dengan harga pasaran.

    Melihat peluang ini, salah satu penyedia aplikasi yaitu Otomoto, pun mulai menawarkan jasa untuk appraisal (penilaian ekonomi terhadap sebuah barang), baik itu secara sederhana maupun secara komprehensif. Jadi sang pemilik motor yang ingin menjual motornya, tinggal memasukkan data-data ringkas motor agar mesin bisa menilai harga jualnya.

    Cara kerjanya tentu mirip dengan estimasi yang dilakukan mesin pencari seperti Google atau Yahoo namun lebih disederhanakan dan terkhusus untuk harga motor bekas. Yaitu dengan mengolah data analitik, algoritma dan otomatisasi, agar prediksi yang dikeluarkan lebih akurat.
    Manfaatkan Aplikasi untuk Cek Harga Akurat Motor Bekas
    "Dengan profil konsumen sepeda motor pada umumnya, kami melihat kebutuhan penilaian sebuah motor yang layak masih cukup kurang. Biasanya hanya dilakukan secara subyektif, itu pun karena kepentingan kebutuhan secara reseller. Namun dengan adanya aplikasi ini, kami berharap standarisasi harga motor bekas bisa lebih akurat sesuai keinginan pemiliknya," ujar Founder & Board of Advisor Otomoto, Marwoto Soebiakto dalam sesi konferensi pers yang berlangsung hari ini di UOB Plaza.

    Terdapat beberapa layanan unggulan yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. Di antaranya adalah engine price, yaitu penilaian atau appraisal yang dilakukan secara virtual secara digital. Fitur ini cukup dilakukan dengan memasukkan tipe motor, tahun produksidan jumlah jarak tempuh dalam kilometer. Dalam hitungan detik perkiraan harga akan ditampilkan di layar gawai Anda.

    Kemudian yang kedua adalah fitur smart inspection, yaitu rangkaian pengecekan yang dilakukan mekanik profesional dengan beberapa rangkaian penilaian. Angka penilaian yang dilakukan untuk fitur ini pun lebih akurat karena ada kunjungan dan pengecekan langsung fisik kendaraan.

    Ada juga fitur loan atau pembiayaan yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan. Fitur ini menjaring mereka yang ingin menjual motornya lalu ingin melakukan upgrade ke motor baru dan tidak memiliki cukup dana. Fitur terakhir adalah booking service yang bekerja sama dengan beberapa bengkel terbaik.

    "Kebutuhan masyarakat untuk penjualan kendaraan karena adanya kebutuhan dadakan untuk pendanaan, menjadi inspirasi kami membuat aplikasi ini. Semakin banyka data yang masuk, maka mesinnya akan semakin akurat memberikan penilaian harga sebuah kendaraan."

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id