Motor baru,

    Happy 150 Jadi 'Kembaran' Honda Vario 150 dari Tiongkok

    Ekawan Raharja - 14 September 2020 17:00 WIB
    Happy 150 Jadi 'Kembaran' Honda Vario 150 dari Tiongkok
    Chongqing Motorcycle Happy 150 yang hadir untuk memenuhi pasar di Tiongkok dan bisa dipesan ke Indonesia melalui situs e-commerce. Alibaba.com
    Chongqing: Honda Vario, baik 125 cc dan 150 cc, merupakan salah satu model skuter matik (skutik) yang cukup populer di Tanah Air. Sedangkan di belahan dunia lainnya, skutik asal Jepang ini ternyata memiliki kembaran dengan harga yang jauh lebih murah.
     
    Chongqing Motorcycle Happy 150 yang hadir untuk memenuhi pasar di Tiongkok dan bisa dipesan ke Indonesia melalui situs e-commerce. Skutik ini hadir dengan desain dan spesifikasi mesin yang tidak berbeda jauh dengan Vario 150.
     
    Bahkan jika dilihat sepintas, bagi orang awam mungkin akan kesulitan membedakannya. Lihat saja cover depan, headlamp, lekukan sayap, body, hingga bagian belakang terlihat serupa. Bahkan untuk kombinasi warna juga cukup mirip dengan merah-hitam.
     
    Kemudian untuk urusan mesinnya juga berkubikasi 150 cc dengan teknologi pendingin cairan. Tetapi urusan lontaran tenaga, keduanya cukup berbeda jauh.
     
    Happy 150 memiliki tenaga 10,4 daya kuda dan torsi puncak 9 Nm. Sementara Honda Vario 150 bisa meletupkan tenaga sebesar 13 daya kuda serta torsi sampai 13,4 Nm.
     
    Soal harga juga berbeda jauh, bahkan bisa dibilang bagaikan bumi dan langit. Dikutip dari situs Alibaba.com, Happy 150 dibanderol USD 400-550 atau berkisar Rp 6-8 jutaan. Sedangkan varian Vario 150 termurah saja sudah mencapai Rp 24,1 jutaan (on the road DKI Jakarta).
     
    Nah bagaimana menurut Anda, tertarik memesan Happy 150?


    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id