Industri Otomotif

    Usaha United Bike untuk Tingkatkan Komponen Lokal Sepeda

    Ekawan Raharja - 03 Desember 2020 14:00 WIB
    Usaha United Bike untuk Tingkatkan Komponen Lokal Sepeda
    United Bike. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Tren bersepeda yang terjadi di masyarakat sekarang ini membuat industri sepeda di dalam negeri semakin menggeliat. Tidak hanya dari sektor penjualan sepedanya saja, namun untuk industri pendukungnya pun juga mendapatkan angin segar dari tren olahraga yang sedang digandrungi oleh masyarakat ini.

    Direktur United Bike, Henry Mulyadi, menerangkan permintaan sepeda di tahun ini meningkat cukup tajam seiring dengan banyaknya masyarakat yang gemar bersepeda. Bahkan dia mengklaim permintaan sepeda di Juli-Agustus 2020 lalu bisa sampai 3 kali lipat dari biasanya.

    "Sekarang pasar masih meningkat dibandingkan tahun lalu. Target kita di akhir tahun 500 ribu unit, tahun lalu pencapaiannya sekitar 300 ribuan unit," ungkap Henry Mulyadi Kamis (3/12/2020) di pabriknya.

    Usaha United Bike untuk Tingkatkan Komponen Lokal Sepeda

    Melihat tingginya permintaan yang ada sekarang ini, produsen sepeda dalam negeri ini kemudian berusaha untuk meningkatkan kualitas sekaligus memaksimalkan penggunaan komponen dalam negeri dengan membuka komunikasi dengan sejumlah Industri Kecil dan Menengah (IKM). United Bike melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) dengan sejumlah IKM alat angkut pada 3 Desember 2020.

    FGD ini akan membahas sejumlah hal, khususnya komponen-komponen apa saja yang bisa digunakan di sepeda-sepeda produksi mereka. Sehingga diharapkan kedepannya bisa menghasilkan dapat memberi dampak positif bagi para pelaku industri sepeda lewat kualitas supply chain yang terjaga, Quality Control yang lebih mudah, serta membantu dalam hal penyerapan tenaga kerja.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id