Motor Baru

    Suzuki Nex Crossover Terapkan Konsep Adventure

    Ekawan Raharja - 19 November 2020 17:00 WIB
    Suzuki Nex Crossover Terapkan Konsep Adventure
    Suzuki Nex Crossover. Suzuki
    Jakarta: Suzuki masih memiliki peluru menjelang akhir tahun ini untuk lini sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia. Jenama asal Jepang ini baru saja menghadirkan varian baru untuk skuter matik (skutik) yang diberi nama Nex Crossover.
     
    Sesuai namanya, skutik ini dikembangkan dari Nex II Cross dan kemudian dikembangkan lagi dengan memberikan sensasi berkendara bagi pengendara yang memiliki semangat berpetualang. Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, menerangkan pengembangan ini berdasarkan Nex II Cross yang sudah teruji, sehingga kini perlu mendapatkan sentuhan baru yang disesuaikan dengan kondisi sekarang.
     
    “Suzuki melihat segmen market yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien," ungkap Yohan Yahya melalui keterangan resminya.
     
    Pengembangan yang tampak adalah penggunaan naked handle bar yang di klaim meningkatkan ergonomi dan kenyamanan posisi berkendara dan memberikan efek visual yang lebih maskulin serta kokoh. Bagian cluster meter sudah menggunakan model digital yang menghadirkan informasi kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu. 
     
    Gaya untuk berpetualang ini didukung uga dengan ground clearance yang mencapai 150 mm dan tertinggi di kelasnya. Selain itu penumpang juga mendapatkan ruang penyimpanan dual inner pocket yang besar di bagian kompartemen depan, serta floorboard yang luas agar berkendara tidak cepat lelah.
     
    Soal penampilan, gaya berpetualang yang diunggulkan di kemas dengan balutan warna Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. Sektor jok juga hadir baru dengan warna dual-tone.
     
    Di bagian spesifikasi mesin, tidak mengalami perubahan sama sekali. Yaitu masih menggunakan tipe mesin 115 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8.000 RPM dan torsi 8,5 Nm pada putaran 6.000 RPM. Namun mesin ini sudah dilengkapi dengan Suzuki Easy Start System yang membuat mesin mudah dinyalakan dan halus.
     
    Tertarik memilikinya? Suzuki melabeli Nex Crossover dengan harga Rp17,9 jutaan (on the road DKI Jakarta).

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id