Yamaha Indonesia Gelar Balap Ketahanan

    M. Bagus Rachmanto - 15 September 2019 11:51 WIB
    Yamaha Indonesia Gelar Balap Ketahanan
    Yamaha Endurance Festival. Medcom.id/M Bagus Rachmanto
    Jakarta: Ajang balap ketahanan memang jarang dilakukan di Indonesia. Bahkan balap ketahanan hanyalah event kecil-kecilan yang lebih sering diadakan oleh komunitas penggemar cornering dan hanya bersifat sebagai fun race, bukan resmi.

    Di tahun kedua penyelenggaraannya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali jadi pelopornya. Lewat gelaran Yamaha Endurance Festival, kegiatan balap ketahanan ini berlangsung pada 15 September 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

    "Penjualan motor sport berkembang lebih cepat dari perkiraan kita. Tidak sekedar balapan, ajang ini juga memberikan edukasi keselamatan bagi komunitas. Kali ini di tahun kedua ini kita juga mengajak rekan media untuk terlibat langsung di balapan ketahanan" kata General Manager After Sales and Motorsports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019).

    Yamaha Indonesia Gelar Balap Ketahanan

    Kegiatan yang terinspirasi dari Suzuka 8 Hours ini menghadirkan tiga kategori, yakni open class 250cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional, kemudian  community 250cc (2 jam) dan terakhir community 150cc (2 jam).

    "Kita ingin buat milestone endurance, baik secara regulasi dan budaya. Sehingga siapa pun yang nanti melanjutkan ajang balap ketahanan ini di masa yang akan datang sudah tinggal melanjutkan," pungkas Abisin. 

    Selain ajang balap ketahanan, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh beragam hiburan dan games dan area bazaar.




    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id