Bikers Brotherhood, Komunitas Motor Tetap Eksis di Usia 31 Tahun

    Ekawan Raharja - 17 September 2019 16:35 WIB
    Bikers Brotherhood, Komunitas Motor Tetap Eksis di Usia 31 Tahun
    Tema Evolution dipilih karena menggambarkan perubahan ke arah lebih besar demi kemajuan klub. BB1%MC
    Jakarta: Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC) patut berbangga hati karena mereka tetap solid hingga usia ke-31 tahun. Bahkan demi memeriahkan eksistensi mereka yang sudah lama tersebut, komunitas sepeda motor klasik ini berencana menggelar kegiatan secara besar-besaran dengan tema Evolution - Still Kickin and Rock n Roll.

    Rencana mereka akan berkumpul dan menggelar acara yang amat meriah pada 21-22 September 2019 di Eks Bandara Internasional Kemayoran Jakarta Pusat. Tema Evolution dipilih karena menggambarkan perubahan ke arah lebih besar demi kemajuan klub.

    “Pemilihan tema Evolution dalam acara akan bercerita banyak tentang perkembangan BB1%MC dalam kurun waktu 31 tahun, sebab banyak perubahan yang terjadi selama ini. Karena dalam hal ini, selama 31 tahun, ada perubahan yang menyangkut dengan klub kami termasuk dinamika-dinamika yang terjadi," ungkap El Presidente BB1%MC, Pergi Diar, Selasa (17/9/2019) di Menteng Jakarta.

    Selain momentum perubahan usia ke 31 tahun, diharapkan dapat membawa semangat persaudaraan dan kebersamaan yang sesungguhnya bagi semua member. Pergi Diar menilai persaudaraan saat ini merupakan benteng terakhir pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Secara keseluruhan, acara ulang tahun BB1%MC akan berisikan dunia motor, budaya, serta art performance. Acara ini dikemas sedemikian rupa sehingga memberikan sebuah cara pandang baru dan menginspirasi bagi klub motor lain, bahwa acara motor dapat bersanding dan berevolusi berbarengan dengan kearifan lokal. Salah satunya dengan ditampilkannya kesenian Ujungan dan Rebut Dandang yang merupakan tradisi Betawi yang hampir punah. 

    Adapun konten acara yang akan diselenggarakan di event besar ini yaitu Aerobatic, Terjun Payung, Hell’s Driver by ISHD, Tong Setan, Fun Race, Art Culture Performance, People Choice/Achievement, Auction, Fleamarket, Live Music, Freestyle, Bikers Gathering, Traditional Performance, Go Green Campaign, Barbeque, Bar & Lounge, Hotrod dan Rat bike.

    “Alasan memilih tempat di eks-Bandara Internasional Kemayoran adalah pintu gerbang internasional Indonesia berawal dari sana, dan merupakan salah satu cagar budaya yang memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi negeri ini,” ungkap ketua Penyelenggara, Sam Gesser, di kesempatan yang sama.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id