Motosola Tawarkan Panel Surya untuk Isi Baterai Motor

    Ekawan Raharja - 20 November 2019 15:19 WIB
    Motosola Tawarkan Panel Surya untuk Isi Baterai Motor
    Motosola Solar Charging Canopy. Electrec
    Tiongkok: Salah satu kendala penggunaan motor listrik di Indonesia adalah jarak tempuhnya yang belum jauh dan minimnya lokasi pengecasan. Masalah itu tampaknya bisa segera diatasi dengan solusi yang ditawarkan Motosola.
     
    Perusahaan tersebut menciptakan sebuah kanopi untuk sepeda motor yang dilengkapi dengan panel surya yang diberi nama Motosola Solar Charging Canopy. Panel surya yang berada di atap itu dirancang dengan beberapa kelebihan seperti menghindari pengemudi dari terik matahari dan memanfaatkan sinar matahari sebagai tenaga listrik.
     
    Tenaga listrik ini yang kemudian dialirkan untuk mengisi daya baterai. Hal ini membuat efek yang lebih ramah lingkungan bagi sepeda motor listrik.
     
    Motosola Tawarkan Panel Surya untuk Isi Baterai Motor

    Motosola juga telah mengklaim bahwa kanopi berkapasitas 150 W merupakan pilihan yang ideal untuk skuter listrik, karena pengisian daya sebanyak 1,5 kWh per hari. Hal ini sangat menguntungkan untuk setiap skuter listrik yang sedang parkir di luar karena akan terisi 100% oleh energi matahari.
     
    Motosola Solar Charging Canopy ini dibuat secara universal. Sehingga dapat digunakan oleh banyak jenis skuter dari berbagai merek skuter di dunia. Dikabarkan juga, Motosola telah membuat penawaran ke OEM untuk bekerjasama dengan mereka untuk membangun kanopi pengisian tenaga surya ini.
     
    Sayangnya belum ada informasi terkait harga maupun di negara mana saja kanopi mengisi ulang tenaga surya ini akan dijual. Jelas ini merupakan solusi alat pengisi ulang daya yang sangat menarik bagi para pemilik skuter tenaga listrik nantinya.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id